sign up SIGN UP

4 Tips Fengshui Memelihara Kura-kura Agar Datangkan Energi Kebaikan di Rumah Kamu

Febriyani Rahmania | Kamis, 13 Jan 2022 21:30 WIB
4 Tips Fengshui Memelihara Kura-kura Agar Datangkan Energi Kebaikan di Rumah Kamu
Memelihara kura-kura nggak bisa sembarangan. Berikut tipsnya menurut fengshui agar datangkan kebaikan. (Foto: pexels.com/Ludvig Hedenborg)
Jakarta -

Dalam peruntungan budaya Cina, banyak hewan yang memiliki makna keberuntungan. Seperti yang tergambarkan dalam shio, misalnya. Ada 12 hewan yang dipercaya mewakili karakteristik serta keberuntungan setiap orang yang lahir di bawah shio tertentu.

Kepercayaan soal hewan dan keberuntungan nggak berhenti sampai di situ. Ada pula kepercayaan bahwa hewan kura-kura yang membawa makna baik ketika dipelihara. Dikutip dari The Spruce, hewan ini melambangkan kebijaksanaan, panjang umur, dan ketabahan hati.

Kura-kuraKura-kura. / Foto: pexels.com/Ella Wei

Berikut ini, dihimpun dari sumber yang sama, ada tips bagaimana kamu bisa membawa keberuntungan melalui kura-kura ke rumah. Yuk, simak!

Letakkan di Belakang untuk Perlindungan

Seperti yang telah dikatakan di atas, kura-kura menawarkan kebijaksanaan tentang bagaimana kamu menempatkan rumah agar selaras dengan lingkungan di sekitarnya. Dalam fengshui, idealnya, kura-kura ada di belakang rumah.

Kura-kuraKura-kura/ Foto: pexels.com/weiwei chen

Titik tersebut melambangkan dukungan dan stabilitas. Jadi, jika kamu mencari perlindungan bagi rumah, terutama di bagian belakang rumah, cobalah letakkan kura-kura di area ini

Taman dalam Ruangan

Selain di belakang rumah, kamu juga bisa memelihara kura-kura di dalam rumah. Coba buat taman kura-kura di dalam ruangan untuk mereka bisa beraktivitas dengan nyaman. Pastikan kamu untuk merawat kura-kura dengan baik dan menjaga mereka tetap sehat dan penuh kasih sayang, ya, Beauties.

Kura-kuraKura-kura. / Foto: pexels.com/weiwei chen

Pelihara di Taman

Untuk mengundang energi umur panjang bagi penghuninya, kamu bisa memelihara kura-kura di taman depan. Sebagai bonus, kura-kura juga akan menambah unsur perlindungan dari energi di luar rumah, caranya yaitu dengan membuat kolam kura-kura.

Dekorasi Gambar Kura-kura

Pancaran energi kebaikan dari kura-kura nggak hanya datang dari kura-kura sungguhan, melainkan juga bisa datang dari segala hal yang berbentuk kura-kura, termasuk pajangan atau dekorasi. Kamu dapat menempatkan gambar kura-kura di sekitar rumah untuk mengundang energi kebijaksanaan, perlindungan, dan umur panjang bagi penghuninya.

Kura-kura.Kura-kura./ Foto: pexels.com/Los Muetros Crew

Gambar itu bisa berupa lukisan, fotografi, patung-patung kecil, atau bahkan pola cangkang kura-kura yang dibuat abstrak. Jangan takut untuk berkreasi, ya, Beauties!

Itulah beberapa tips kalau kamu ingin menyematkan unsur kura-kura dalam rumah sebagai upaya mengundang keberuntungan. Kira-kira, mana yang paling possible kamu wujudkan? 

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id