sign up SIGN UP

4 Tips Memilih Lonceng Angin yang Baik Menurut Fengshui Sebelum Dipasang di Depan Pintu Rumah!

Cica Rahmania | Beautynesia
Jumat, 15 Oct 2021 21:00 WIB
4 Tips Memilih Lonceng Angin yang Baik Menurut Fengshui Sebelum Dipasang di Depan Pintu Rumah!
caption
Jakarta -

Dalam ilmu fengshui, keberadaan lonceng angin adalah salah satu hal krusial. Kendati terlihat remeh karena hanya termasuk hiasan belaka, tetapi benda yang satu itu bisa mengundang energi baik pada sebuah ruangan, lho, Beauties.

Eits, tapi jangan salah pilih, ya. Agar energi yang dihasilkan terpancar maksimal, kamu perlu memerhatikan beberapa hal sebelum membeli lonceng angin. Berikut ini beberapa panduan menurut fengshui yang bisa kamu pertimbangkan. 

Bahan Lonceng Angin

Seperti yang dikutip dari The Spruce, unsur logam pada sebuah benda umumnya mewakili kejelasan, efisiensi, komunikasi, dan kegembiraan. Jika kamu ingin memanggil energi-energi tersebut ke dalam rumah, maka kamu bisa memilih lonceng angin dari bahan logam dengan bentuk silinder berongga.

fengshuiLonceng angin. / Foto: thespruce.com/ana cadena

Selain, logam, di pasaran kamu juga akan menemukan lonceng angin dari bahan lain seperti kristal, kerang, atau kaca. Apa pun itu, dengarkan intuisi kamu. Jika kamu tertarik pada mereka, beli segera.

Pilih Warna Lonceng Angin

Bahan lonceng bukan satu-satunya hal yang harus kamu perhatikan. Di samping itu ada warna yang terhubung ke salah satu dari lima elemen yang ingin kamu tarik. Berikut lima elemen yang bisa kamu pilih, dihimpun dari The Spruce.

1. Elemen tanah identik dengan warna coklat atau kuning. Kamu bisa mendatangkan elemen tanah untuk mengundang dalam perawatan diri, landasan, dan keseimbangan ke dalam rumahmu.

fengshuiLonceng angin. / Foto: pexels.com/Ravi Kant

2. Elemen logam identik dengan warna putih atau metalik. Jika kamu ingin mendatangkan energi menyambut kegembiraan, presisi, dan keindahan, kamu bisa memilih unsur logam pada lonceng angin yang kamu beli.

3. Elemen air identik dengan warna hitam. Pakai elemen air jika kamu ingin membawa kebijaksanaan dan meningkatkan karir kamu. Lonceng dengan warna hitam bisa kamu gantung di pintu ruang kerja atau pintu kantor.

Dubes RI untuk Rusia Bunyikan Lonceng Tandai Ajaran Baru (Dok. KBRI Moskow)Ilustrasi lonceng. / Foto: Dok. KBRI Moskow

4. Elemen kayu identik dengan biru atau hijau. Jika kamu ingin membawa energi pertumbuhan, kebaikan, dan fleksibilitas dalam sebuah ruangan, miliki lonceng angin dengan warna tersebut. Lonceng angin ini cocok dipasang di pintu kamar anak.

5. Elemen api identik dengan warna merah. Seperti elemen yang dibawa, lonceng angin dengan warna ini bisa menyambut semangat, inspirasi, dan visibilitas.

Suara Lonceng Angin

Selain dua hal di atas, perhatikan juga suara lonceng angin. Dikutip dari Onmanorama,  tamu yang kedatangannya diiringi oleh suara lonceng angin dipercaya bisa menjadi pembawa keberuntungan bagi pemilik rumah.

Lonceng angin.Lonceng angin./ Foto: nenko.com

Pilih suara lonceng yang kamu suka, karena bisa menjadi tambahan energi positif untuk rumah kamu. Hindari suara yang mengganggu telingamu untuk menghindari energi sebaliknya.

Jumlah Silinder Lonceng Angin

Dihimpun dari Onmanorama, untuk mengusir bad luck atau energi buruk, ilmu fengshui menggunakan lonceng angin dengan lima pipa atau silinder. Jika kamu memilih enam pipa, pastikan kamu memasang di bagian barat laut rumah.

Sedangkan untuk lonceng angin dengan tujuh pipa, kamu bisa memasangnya di kantor di bagian barat. Kendati begitu, fengshui merekomendasikan lonceng angin dengan 6, 7, 8 atau 9 silinder yang wajib kamu pasang di dekat pintu depan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id