sign up SIGN UP

5 Hal Penting Ini Perlu Dipertimbangkan Sebelum Jadian dengan Teman Satu Kantor, Catat Beauties!

Rizqa Fitriana | Beautynesia
Selasa, 10 May 2022 20:01 WIB
5 Hal Penting Ini Perlu Dipertimbangkan Sebelum Jadian dengan Teman Satu Kantor, Catat Beauties!
caption

Terdengar klise, tapi cinta memang dapat bersemi di mana saja. Salah satu tempat populer menemukan kekasih adalah tempat kerja atau kantor.

Menurut penelitian dari YouGov, 18% atau hampir seperlima orang Inggris bertemu dengan kekasihnya yang saat ini di tempat kerja. Bertemu dan berkomunikasi secara intens dengan rekan kantor dapat menumbuhkan benih-benih cinta karena keseringan ngobrol membuat kamu merasa dekat dan mudah membicarakan perihal pribadi. Selain itu, sering hang out bareng dan saling berkeluh terhadap pekerjaan membuat kamu merasa memiliki ikatan emosional yang sama dengan rekanmu.

Meskipun cinlok di tempat kerja bisa meningkatkan semangat kerja dan terasa menyenangkan, tapi sebenarnya ada beberapa kerugian yang bisa kamu pertimbangkan jika harus menjalin cinta dengan teman sekantor. Yuk simak!

1. Bisa Mengganggu Profesionalitas Kerja

 

Profesionalitas kerja/Foto: unsplash.com/ Icon8 Team
Profesionalitas kerja/Foto: unsplash.com/ Icon8 Team

Bersikap objektif kadang sulit dilakukan kalau kamu memiliki perasaan kepada seseorang. Hal ini sangat merugikan perusahaan dan rekan kerjamu yang lain.

Hal ini bisa terjadi ketika kamu berhadapan dengan pasanganmu untuk membahas pekerjaan, kamu bersikap subjektif dan tidak profesional. Misalnya ketika pasanganmu mengkritik hasil kerjamu, kamu jadi merasa kesal dan merasa ia tidak bersikap manis kepadamu padahal kritikan yang diberikannya untuk kepentingan revisi pekerjaan saja.

2. Cepat Merasa Bosan

Bosan/Foto: unsplash.com/ Magnet.me
Bosan/Foto: unsplash.com/ Magnet.me

Keseringan menghabiskan waktu bersama bisa membuat hubunganmu cepat bosan. Bertemu setiap hari, makan siang bersama dan hang out rutin memberikan dampak monoton terhadap kegiatan hubunganmu. Kebiasaan terlalu sering bertemu membuat kamu tidak lagi excited karena rasa rindu yang perlahan memudar.

3. Tidak Leluasa Berinteraksi dengan Rekan Lainnya

Tidak leluasa berinteraksi/Foto: unsplash.com/ Brooke Cagle
Tidak leluasa berinteraksi/Foto: unsplash.com/ Brooke Cagle

Keberadaan pacar di kantor bisa mengekang kebebasan kamu untuk berinteraksi dengan lawan jenis, apalagi bercanda berlebihan. Ketika kamu sudah memiliki pasangan, tentunya kamu harus menghargai perasaannya, apalagi kalau pasangan kamu orangnya cemburuan parah. Bisa-bisa hubungan kamu dan rekan kerja yang lain bisa terganggu karena api cemburu.

4. Digosipin Teman-teman Kantor

Bergosip/Foto: pexels.com/ Rodnae Productions
Bergosip/Foto: pexels.com/ Rodnae Productions

Menjalin cinta dengan rekan kerja pastinya tidak bisa lepas dari kekepoan anak-anak kantor. Apalagi kalau hubungan kalian lagi ada masalah, pasti bakalan banyak gosip yang beredar dan membuat risih. Sulit menutupi rasa tidak baik-baik saja dengan pasangan karena ada banyak mata yang memantau. Bisa-bisa, hubungan kalian akan menjadi bahan obrolan yang hot ketika jam makan siang nih!

5. Kalau Putus, Bikin Suasana Jadi Awkward

Suasana kantor/Foto: unsplash.com/ Memento Media
Suasana kantor/Foto: unsplash.com/ Memento Media

Kisah cinta tidak selalu berjalan mulus. Kalau kamu harus mengakhiri hubungan romantis, apakah kamu sudah siap dengan konsekuensinya?

Kamu masih harus bertemu dengannya setiap hari. Bisa menimbulkan kesan awkward ketika kalian harus bekerja sama. Teman-temanmu juga bisa kesulitan mengambil sikap. Semuanya jadi serba canggung ya, Beauties.

Nah, untuk kamu yang sedang dilanda virus cinta di kantor, bisa dipertimbangkan kembali deh konsekuensi dari perasaan kamu, apakah memang benar dia orang yang tepat di waktu yang tepat. Jangan sampai karena hubungan kamu dengan doi, bikin kerjaan berantakan ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id