STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

6 Artis Indonesia Ini Bagikan Cerita Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Rabu, 10 Aug 2022 20:00 WIB
6 Artis Indonesia Ini Bagikan Cerita Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual

Kasus pelecehan seksual hingga saat ini masih menjadi permasalahan serius yang harus segera diberantas. Pelecehan seksual bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan bisa menimpa siapa saja tanpa pandang bulu. Tak terkecuali para tokoh masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Tak mau hal ini terulang pada orang lain, beberapa orang memilih untuk berani buka suara dan membagikan pengalamannya pada publik. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sederet artis Indonesia yang pernah mengalami pelecehan seksual dan membagikan ceritanya pada masyarakat.

1. Soraya Larasati

Artis Korban Pelecehan Seksual/Foto: Instagram.com/sorayalarasat1
Artis Korban Pelecehan Seksual/Foto: Instagram.com/sorayalarasat1

Artis cantik yang mengenakan hijab ini pernah menuliskan keterangan dalam akun Instagram miliknya, bahwa dirinya sempat mengalami begal payudara saat melakukan lari pagi. Soraya mengaku kaget dan sama sekali tidak menyangka hal tersebut bisa terjadi pada dirinya.

Pakaian seksi sama sekali bukan penyebab hal itu terjadi. Pasalnya, penampilan Soraya diakuinya tertutup di balik hijab. Dia pun telah berusaha untuk tidak terlalu tampil mencolok. Menyadari bahwa dirinya telah menjadi korban pelecehan seksual, maka Soraya melaporkan kasus ini pada pihak berwajib.

2. Aurel Hermansyah

Aurel tidak mempedulikan dirinya yang menjadi gemuk saat hamil karena bagi Aurel kesehatan janin adalah yang utama.Aurel Hermansyah/Foto: instagram.com/aurelie.hermansyah

Istri dari Atta Halilitar ini ternyata juga pernah mengalami pelecehan seksual. Aurel mengaku ada sebuah akun bernama @mantanaurelhermansyah yang menuliskan kata-kata tidak pantas dan tidak senonoh. Tidak hanya itu, bahkan dalam link bio akun tersebut tertulis juga kalimat melecehkan yang ditujukan untuk Aurel Hermansyah.

3. Via Vallen

Artis Korban Pelecehan Seksual/Foto: Instagram.com/viavallen
Artis Korban Pelecehan Seksual/Foto: Instagram.com/viavallen

Penyanyi dangdut asal Sidoarjo yang baru saja menikah dengan Chevra Yolandi ini, ternyata juga pernah mengalami pelecehan seksual. Via mengaku pernah mendapatkan pesan tidak pantas dari seorang pemain bola, namun dia tak menjelaskan bentuk pelecehan itu lebih jauh. Banyak orang yang menduga-duga siapa oknum pemain bola tersebut sehingga kasus ini sempat membuat Via Vallen was-was.

4. Dewi Perssik

Artis Korban Pelecehan Seksual/Foto: Instagram.com/dewiperssik9
Artis Korban Pelecehan Seksual/Foto: Instagram.com/dewiperssik9

Tidak hanya Via Vallen, pedangdut asal Kota Jember ini juga mengalami pelecehan seksual saat sesi wawancara oleh beberapa awak media. Saat itu tiba-tiba seorang pria menyentuh payudaranya. Karena tidak terima dengan perlakuan tersebut, Dewi Persik pun langsung menghadiahkan bogem mentah pada si pelaku. Pada media, Dewi Perssik mengaku tidak menyesali perbuatannya karena menilai pelaku layak mendapat pelajaran.

5. Hannah Al Rashid

Artis Korban Pelecehan Seksual/Foto: Instagram.com/hannahalrashid
Artis Korban Pelecehan Seksual/Foto: Instagram.com/hannahalrashid

Hannah Al Rashid adalah salah satu artis Indonesia yang vokal menyuarakan hak-hak perempuan, termasuk membela dan melindungi korban pelecehan serta kekerasan seksual. Ia sendiri pernah menjadi korban pelecehan seksual. Ia bercerita bahwa ada seseorang yang tiba-tiba meraba bagian tubuhnya. Bahkan dia juga pernah bertemu dengan seorang pria eksibisionis yang dengan sengaja menunjukkan alat kelaminnya, dan bahkan sempat melakukan masturbasi.

6. Widy Vierratale

Widy Vierratale Cerita Soal Pelecehan Seksual yang DialaminyaWidy Vierratale/ Foto: Instagram/_widikidiw_

Melalui podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu, Widy Vierratale mengungkapkan tindakan pelecehan seksual yang pernah dialaminya beberapa tahun silam yang sempat menghebohkan masyarakat. 

Saat itu Widy yang baru saja selesai bermain basket ingin mengambil barang-barangnya yang tertinggal di suatu tempat. Karena kekasih Widy saat itu tidak bisa mengantarnya, Widy terpaksa berjalan kaki sendirian.

Ketika berjalan, tiba-tiba ada sebuah mobil berisikan beberapa pria yang berhenti di dekatnya. Sekumpulan pria dalam mobil tersebut memaksa Widy untuk masuk dalam mobil dengan dalih menawarkan tumpangan. Saat itulah pelaku melancarkan aksi untuk melecehkan Widy dan mengancam akan menelantarkannya di tol jika ia berontak.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE