STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

BLACKPINK Kembali Mencetak Rekor Baru dengan Lagu Shut Down

Siti Aida Fatimah | Beautynesia
Minggu, 25 Sep 2022 21:30 WIB
BLACKPINK Kembali Mencetak Rekor Baru dengan Lagu Shut Down

Girl group papan atas yang berada di bawah naungan YG Entertainment yakni BLACKPINK berhasil melangsungkan comeback pertamanya setelah dua tahun beristirahat dengan lagu Shut Down.

Adapun perilisan lagu ini bertepatan dengan dirilisnya album kedua mereka yang berjudul BORN PINK. Lagu Shut Down sendiri mendapat sambutan yang luar biasa.

Selain karena stage presence juga kemampuan setiap member yang semakin meningkat, lagu Shut Down juga menyuguhkan instrumen musik klasik, membuat lagu ini semakin mewah dan berkelas.

BORN PINK Tracklist Poster / Foto : twitter.com/ygent_official
BORN PINK Tracklist Poster/ Foto: twitter.com/ygent_official

Dalam album kedua yang bertajuk BORN PINK, terdapat 8 lagu dengan Shut Down sebagai lagu utama. Ke-tujuh lagu lainnya yakni Pink Venom yang telah dirilis pada hari Jumat (19/8) lalu, Typa Girl, Yeah Yeah Yeah, Hard To Love, The Happiest Girl, Tally dan Ready For Love.

Beberapa lagu dari album ini diproduksi oleh Teddy. Teddy sendiri merupakan produser dari sub label milik YG Entertainment, The Black Label. Beberapa lagu hits milik BLACKPINK pernah dibuat oleh tangan dingin milik Teddy, diantaranya Ddu-Du Ddu-Du, Kill This Love, How Do You Like That dan masih banyak lagi.

BLACKPINK / Foto : twitter.com/ygent_officialBLACKPINK/ Foto: twitter.com/ygent_official

Jisoo serta Rosé juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu Yeah Yeah Yeah. Membicarakan BLACPINK tentu tak lengkap jika tidak menyertakan prestasi yang telah diraih.

Pada comeback kali ini, grup beranggotakan empat member ini telah meraih sejumlah prestasi diantaranya album BORN PINK telah berhasil memuncaki iTunes Album Chart di 54 negara termasuk US dan Inggris serta berad di puncak Apple Music Top Albums di 60 negara.

Shut Down sendiri mendapati peringkat teratas pada iTunes Song Chart di 43 negara dan puncaki lagu realtime QQ Music di China. Pada platform Spotify, Shut Down berada pada peringkat pertama chart lagu Top Global Spotify yang diputar lebih dari 6,6 juta kali pada hari pertama perilisan.

BLACKPINK 'Shut Down' MV HITS 100 MILLION VIEWS Poster / Foto : twitter.com/ygent_official
BLACKPINK 'Shut Down' MV mendapat 100 juta penonton/ Foto: twitter.com/ygent_official

Hal ini menjadikan mereka sebagai artis Korea Selatan pertama yang berhasil debut menduduki peringkat pertama di Spotify Global Daily Chart dengan dua lagu, yakni Pink Venom dan Shut Down.

Music video Shut Down juga berhasil mendapatkan 50 juta penayangan dan 4,7 juta likes di YouTube dalam waktu 24 jam serta mendapatkan 100 juta penayangan dalam waktu 5 hari, 3 jam dan 49 menit.

Album BORN PINK juga berhasil terjual sebanyak lebih dari 1 juta ekslempar dalam sehari di Hanteo Chart, menjadikannya album miliki artis wanita pertama yang terjual lebih dari sejuta dalam sehari dan ketiga secara keseluruhan setelah BTS dan Seventeen.

Selain itu Circle Chart mengumumkan alubm terjual lebih dari 2 juta ekspelmpar untuk minggu ini dan jadi Double Million Seller. Tidak hanya itu, BLACKPINK juga berhasil meraih prestasi di dalam negeri seperti lagu Shut Down berhasil meraih urutan kedua unique listeners tertinggi diantara girl group di MelOn dalam waktu 24 jam dengan peringkat pertama lagu Pink Venom serta keempat tertinggi diantara lagu rilisan 2022.

BLACKPINK Shut Down Dance Performance Video Poster / Foto : twitter.com/ygent_official
BLACKPINK Shut Down Dance Performance Video Poster/ Foto: twitter.com/ygent_official

BLACKPINK juga telah merilis Shut Down Dance Performance pada Minggu, (18/9) dan telah mencuri banyak perhatian baik penggemar maupun masyarakat umum.

BLACKPINK pun berkesempatan tampil di Jimmy Kimmel Live pada Senin, (19/9) lalu dan berhasil membawakan penampilan yang luar biasa serta membuktikan kualitas mereka sebagai grup papan atas.

Nah, sudahkah Beauties melihat penampilan terbaru BLACKPINK melalui lagu Shut Down?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE