STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tampaknya Sepele, 5 Kebiasaan Kecil Ini Justru Bisa Membawa Perubahan yang Besar dalam Hidup!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Kamis, 25 Aug 2022 22:30 WIB
Tampaknya Sepele, 5 Kebiasaan Kecil Ini Justru Bisa Membawa Perubahan yang Besar dalam Hidup!

Ada banyak cara untuk mengubah hidup agar menjadi lebih baik. Namun, kamu tidak perlu langsung melakukan usaha yang besar demi membawa perubahan yang sama besarnya dalam hidupmu.

Nyatanya, hanya butuh usaha minim yang meliputi kebiasaan-kebiasaan kecil untuk membawa perubahan besar dalam hidup. Kebiasaan kecil ini mungkin dipandang sepele, tetapi jika rutin dilakukan, maka kamu akan segera menyaksikan terjadinya perubahan yang baik dalam hidup. Apa saja? Yuk, simak jawabannya!

Bangun Saat Alarm Berbunyi

Ilustrasi kebiasaan kecil/Foto: Pexels/Joseph Redfield
Ilustrasi kebiasaan kecil/Foto: Pexels/Joseph Redfield

Menyetel alarm di jam tertentu hanyalah langkah awal dari sebuah kebiasaan yang bisa mengubah hidupmu. Kamu baru bisa dikatakan benar-benar berkomitmen dengan membangun kebiasaan yang baik ketika kamu segera bangun begitu alarm berbunyi, alih-alih mengabaikannya dan datang terlambat di jadwal aktivitas pertamamu.

Menulis 10 Ide per Hari

Ide ini berasal dari tulisan seseorang yang bernama James Altucher di aplikasi Quora. Menulis ide yang terlintas di kepala ke dalam sebuah catatan dapat membuat kamu merasa bahwa idemu diakui.

Jika kamu merasa membawa buku catatan atau jurnal cukup merepotkan, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi Notepad atau catatan yang biasanya sudah menjadi aplikasi bawaan di ponsel pintarmu.

Tidak Melewatkan Jam Makan

Ilustrasi kebiasaan kecil/Foto: Pexels/Andres Ayrton
Ilustrasi kebiasaan kecil/Foto: Pexels/Andres Ayrton

Jika kamu merasa kesulitan meluangkan waktu untuk makan, maka itu menandakan ada sesuatu yang tidak seimbang dalam hidupmu. Padahal memastikan makan di waktu yang tepat sangat memengaruhi kesehatanmu.

Jika kesehatanmu sampai terganggu gara-gara sering melewatkan jam makan, maka alih-alih mengalami perubahan besar yang positif dalam hidup, kamu justru akan mendapat masalah yang lebih besar. It still changes your life, but in the bad way.

Membaca Selama 30 menit Setiap Hari

Ilustrasi kebiasaan kecil/Foto: Pexels/John Ray Ebora
Ilustrasi kebiasaan kecil/Foto: Pexels/John Ray Ebora

Alih-alih membaca habis sebuah buku dalam sehari, lalu berhenti selama berminggu-minggu, ada baiknya jika kamu menyisihkan hanya 30 menit saja waktu dalam sehari untuk membaca secara rutin.

Memang waktu 30 menit ini terbilang sedikit. Namun, jika kamu rutin menyisihkan waktu untuk membaca selama durasi tersebut setiap harinya, maka kamu akan berhasil menyelesaikan setidaknya 24 judul buku dalam satu tahun. Bayangkan sebanyak apa ilmu yang kamu dapat dari 24 buku tersebut!

Berolahraga

rutin olahraga/Freepik.com @tirachardzIlustrasi olahraga/Foto: Freepik.com @tirachardz

Mens sana in corpore sano, pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pepatah ini benar adanya mengingat kesehatan tubuh memang perlu terjaga agar pikiran tetap jernih dan selalu terbuka.

Oleh karena itu, cobalah untuk memulai berolahraga selama setidaknya 30 menit hingga satu jam per harinya untuk mencegah timbulnya masalah kesehatan. Kamu bisa mencoba melakukan yoga, pergi ke gimnasium, melakukan olahraga boxing, atau sekadar berlari dan berjalan-jalan di lingkungan kompleks.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE