STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Kebiasaan Sehat Perempuan Jepang Ini Bisa Bantu Ratakan Perut Buncit, Mudah kok!

Nadya Quamila | Beautynesia
Senin, 29 Aug 2022 07:32 WIB
5 Kebiasaan Sehat Perempuan Jepang Ini Bisa Bantu Ratakan Perut Buncit, Mudah kok!

Sudah bukan rahasia lagi kalau masyarakat Jepang termasuk yang paling getol menerapkan pola hidup sehat. Menurut sebuah studi, Jepang memiliki jumlah perempuan berusia seratus tahun tertinggi di dunia. Ini menunjukkan bahwa perempuan Jepang memiliki pola hidup yang sehat.

Karena pola hidup yang sehat tersebut, kebanyakan dari mereka memiliki tubuh yang ramping dan langsing, wajah yang awet muda, bahkan rambut berkilau. Pola hidup sehat tersebut juga membantu perempuan Jepang untuk membantu perut mereka tetap rata dan tidak buncit.

Lantas, kebiasaan sehat apa saja yang dilakukan perempuan Jepang untuk mendapatkan perut rata? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Konsumsi Sayuran

Ilustrasi makan makanan sehatIlustrasi makan sayur/ Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Perempuan Jepang memiliki kebiasaan gemar makan sayur. Seperti yang diketahui, sayur adalah makanan yang kaya akan nutrisi baik untuk kesehatan tubuh, termasuk dalam menurunkan berat badan dan meratakan perut buncit.

Dilansir dari Times Now Newsperempuan Jepang gemar mengonsumsi sayuran hijau yang kaya akan nutrisi dan antioksidan yang dapat mencegah penyakit serta meningkatkan kesehatan. Sayuran seperti bayam, paprika merah, brokoli, wortel, yang kaya serat hingga vitamin C, dapat membantu meratakan perut buncit, sebagaimana dilansir dari Eat This, Not That!.

Tidak hanya soal jenis sayuran, namun cara mengonsumsi sayurannya harus diperhatikan juga, nih, Beauties. Perempuan Jepang lebih memilih memasak sayuran dengan metode dikukus sejenak. Hal ini merupakan cara yang bagus untuk memasak sayuran tanpa kehilangan nutrisi.

Gemar Mengonsumsi Ikan

Ilustrasi Ikan Salmon/Freepik/Racool_studioIlustrasi Ikan Salmon/Foto: Freepik/Racool_studio

Bukan rahasia lagi bahwa perempuan Jepang gemar mengonsumsi ikan dalam jumlah banyak. Ikan mengandung protein berkualitas baik, seperti asam lemak omega-3 dan nutrisi penting lainnya bagi tubuh.

Dilansir dari Times Now News, asam lemak omega-3 sendiri telah terbukti secara khusus dapat mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh, terutama lemak di perut. Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat membantu mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Dikutip dari Eat This, Not That!, jenis ikan yang bisa bantu ratakan perut buncit antara lain ikan halibut, salmon, hingga tuna.

Minum Teh Hijau

Ilustrasi Teh Hijau/Freepik/ededchechineIlustrasi Teh Hijau/Foto: Freepik/ededchechine

Teh hijau adalah salah satu minuman populer di Jepang. Minuman satu ini juga mengandung segudang manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari Times Now News, teh hijau kaya antioksidan yang dapat melindungi kamu dari beberapa penyakit, termasuk kanker. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh, termasuk di area perut.

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan, terutama dalam mengurangi lemak perut yang berbahaya.

Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

young attractive asian woman who drinks water in a kitchenIlustrasi minum air putih/ Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Selain mengonsumsi teh hijau, perempuan Jepang juga memiliki ritual untuk minum segelas air putih setelah bangun tidur. Kebiasaan ini telah dikaitkan dengan banyak manfaat, mulai dari membersihkan sistem pencernaan, memiliki kulit glowing, hingga membantu meratakan perut buncit.

Memulai hari dengan minum segelas air dapat mengembalikan asupan air yang hilang dari tubuh selama tidur. Selain itu, segelas air juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar banyak kalori.

Selain itu, jika kamu minum air yang cukup, ini juga dapat menghindarkan kamu dari mengonsumsi makanan secara berlebihan. Setidaknya, minum dua gelas air di pagi hari usai bangun tidur.

Sajikan Makanan dalam Porsi Kecil

Japanese Breakfast.Ilustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/kazoka30

Di Jepang, makanan umumnya disajikan di piring dan mangkuk kecil, bukan di satu piring besar. Dilansir dari Times Now News, penelitian telah membuktikan bahwa seseorang akan cenderung makan lebih banyak ketika makanan disajikan lebih banyak pula, terlepas dari fakta kamu sedang lapar atau tidak. Faktanya, para ilmuwan dari University of Illinois Urbana-Champaign, menemukan bahwa orang makan hingga 45 persen lebih banyak makanan ketika disajikan dalam porsi yang lebih besar.

Perempuan Jepang sendiri memiliki sikap dan mindset yang sehat ketika berhadapan dengan makanan. Mereka memiliki pola makan yang menerapkan prinsip berhenti makan saat sudah 80 persen kenyang atau dikenal dengan istilah Hara Hachi Bu

Arti pola makan ini, jangan makan sampai perut benar-benar terasa penuh. Jika prinsip ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, kamu akan terhindar dari kenaikan berat badan karena makan berlebih. Ini menjadi salah satu rahasia kenapa perempuan Jepang memiliki tubuh langsing, sehat, dan awet muda.

Itulah beberapa kebiasaan yang dilakukan perempuan Jepang untuk memiliki perut rata dan tubuh sehat. Tertarik mencoba, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE