sign up SIGN UP

5 Kiat Diet Ini Sering Diremehkan, Padahal Ampuh Turunkan Berat Badan!

Zeyra Haya | Beautynesia
Sabtu, 21 May 2022 11:00 WIB
5 Kiat Diet Ini Sering Diremehkan, Padahal Ampuh Turunkan Berat Badan!
caption

Menjaga berat badan sering menjadi sebuah problema bagi sebagian besar orang. Namun sebenarnya, hal yang paling penting saat proses menurunkan berat badan adalah menjaga gaya hidup terutama pola makan.

Menurut penelitian Fogg, cara efektif diet untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi kebiasaan buruk dan menerapkan gaya hidup sederhana dalam rutinitas sehari-hari. Dari sekian banyak kiat menurunkan berat badan, beberapa hal yang sering kita remehkan justru ternyata dapat berdampak besar.

Sering Disepelekan, 5 Kiat Ini Diet Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan!

Beauties, sering kali kita abai terhadap kebiasaan-kebiasaan kecil yang justru berdampak besar bagi program diet kita. Beberapa diantaranya bahkan merupakan kebiasaan-kebiasaan sederhana.

Kerap disepelekan, beberapa hal ini justru sangat baik membantu diet kita. Melansir dari Eat This Not That, berikut adalah tips diet yang diremehkan namun ternyata efektif menurunkan berat badan dengan cepat.

1. Menjaga Suhu Ruangan Tetap Sejuk

Bantu bakar lemak perut, pastikan suhu ruanganmu selalu sejuk/Foto: pexels.com/Max Vakhtbovych
(Bantu bakar lemak perut, pastikan suhu ruanganmu selalu sejuk/Foto: pexels.com/Max Vakhtbovych)

Tahukah kamu, bahwa sebuah studi menemukan fakta bahwa menyalakan AC dapat membantu kita mengurangi lemak perut saat kita tidur? Karena pada saat suhu dingin, tubuh akan menjaga suhu agar tetap hangat dengan membakar lemak pada perut.

2. Meminum Kopi Hitam

Rahasia berat badan cepat turun, rutin minum kopi hitam/Foto: pexels.com/Madison Inouye
(Rahasia berat badan cepat turun, rutin minum kopi hitam/Foto: pexels.com/Madison Inouye)

Banyak tak diketahui, meminum kopi hitam tanpa gula ternyata dapat menjadi cara efektif diet untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian mengatakan bahwa minum empat cangkir kopi setiap hari dapat mengurangi lemak tubuh sekitar 4 persen.

3. Mengonsumsi Buah Berwarna Merah

Kaya nutrisi dan antioksidan, buah berwarna merah baik dikonsumsi saat diet/Foto: pexels.com/Suzy Hazelwood
(Kaya nutrisi dan antioksidan, buah berwarna merah baik dikonsumsi saat diet/Foto: pexels.com/Suzy Hazelwood)

Buah menjadi camilan sehat pada menu diet. Terlebih buah-buahan berwarna merah seperti apel, semangka, anggur merah dan rapsberi.

Nutrisi dan antioksidan tinggi pada buah-buahan tersebut efektif menjaga penyimpanan lemak sekaligus menjaga tubuh dari paparan radikal bebas.

4. Mengonsumsi Teh Pu-Erh

Jarang diterapkan, mengkonsumsi teh Pu-erh ternyata efektif bantu turunkan berat badan dengan cepat/Foto: pexels.com/Mareefe
(Jarang diterapkan, mengonsumsi teh Pu-erh ternyata efektif bantu turunkan berat badan dengan cepat/Foto: pexels.com/Mareefe)

Kiat menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi teh Pu-Erh. Teh Pu-Erh merupakan teh China yang mampu mengecilkan ukuran sel-sel lemak.

Para peneliti menemukan bahwa teh secara signifikan dapat menurunkan konsentrasi trigliserida yaitu lemak berbahaya yang ada dalam darah dan lemak perut.

5. Rutin Mengonsumsi Minyak Ikan

Banyak manfaat bagi tubuh, mulailah konsumsi minyak ikan secara rutin/Foto: pexels.com/Pixabay
(Banyak manfaat bagi tubuh, mulailah konsumsi minyak ikan secara rutin/Foto: pexels.com/Pixabay)

Beauties, meski seringkali kita sepelekan, faktanya minyak ikan memiliki efektivitas sebesar itu untuk program diet kita. Minyak ikan adalah salah satu nutrisi terbaik bagi tubuh karena dapat menurunkan lemak trigliserida sebanyak 20 hingga 50 persen. Hal ini tentu saja tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, namun juga baik untuk mengurangi resiko diabetes dan gangguan hati.

Beauties, itulah beberapa tips diet yang sering kali kita abaikan namun ternyata sangat efektif menurunkan berat badan secara cepat. Tertarik mencoba?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id