sign up SIGN UP

5 Olahraga yang Dapat Membantu Ratakan Perut Buncit, Bisa Dilakukan di Rumah Kok!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 15:30 WIB
5 Olahraga yang Dapat Membantu Ratakan Perut Buncit, Bisa Dilakukan di Rumah Kok!
Olahraga Ini Dapat Membantu Ratakan Perut Buncit/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Tumpukkan lemak di perut bagi perempuan dapat menyebabkan rasa kurang percaya diri dan mengganggu penampilan ketika berpakaian. Selain itu, risiko terkena penyakit dapat terjadi pada orang yang memiliki perut buncit, karena menjadi faktor utama bagi penyakit seperti diabetes, jantung, stroke, maupun kanker.

Untuk itu, Beauties harus menjaga berat tubuh agar tetap ideal dan menjalani pola hidup sehat. Walau tak mudah untuk meratakan perut buncit, langkah awal yang dapat Beauties lakukan adalah dengan berolahraga. Berbagai olahraga sederhana bisa Beauties lakukan di rumah dan membakar lemak di perut.

Mengutip dari beberapa sumber, salah satunya Healthline, olahraga berikut ini menjadi saran yang dapat Beauties lakukan untuk menghilangkan lemak di perut dan menghempaskan perut buncit. Simak yuk!

1. Sit Up

Sit Up dapat membantu mengecilkan perut
Sit Up/ Foto: Freepik.com/author/diana-grytsku

Tak heran sit up menjadi salah satu gerakan olahraga yang mampu membantu meratakan perut buncit. Gerakan olahraga ini mudah untuk dilakukan karena sering diajarkan sewaktu sekolah.

Meski terkadang menimbulkan rasa sakit di bagian perut saat pertama kali mencoba, tapi gerakan sit up dinilai sangat ampuh untuk mengecilkan perut. Selain itu, manfaat lainnya adalah untuk memperkuat dan mengencangkan otot perut.

2. Bicycle Crunches

Bicycle Crunches dapat membantu mengecilkan perut
Bicycle Crunches/ Foto: Freepik.com/author/tonodiaz

Gerakan olahraga satu ini sangat mudah untuk dilakukan dan cukup menantang bagi Beauties yang ingin meratakan perut buncit. Gerakan ini membutuhkan kekuatan pada otot inti yang akan membuat otot perut menjadi lebih kuat dan rata.

Bicycle crunches dilakukan sambil berbaring telentang dengan posisi kaki diangkat di udara. Kemudian, kaki digerakkan seperti mengendarai sepeda. Gerakan ini dinilai dapat membantu mengecilkan perut buncit. Yuk, Beauties coba lakukan di rumah!

3. Boat Pose

Boat Pose dapat membantu mengecilkan perut buncit
Boat Pose/ Foto: Freepik.com/author/shurkin-son

Gerakan pose perahu berguna untuk membangun otot inti dan tulang belakang, yang membantu mengecilkan perut buncit. Meski gerakan olahraga ini dapat membuat perut perih saat pertama kali mencobanya, tapi jangan mudah putus asa karena gerakan pose perahu tidak akan gagal untuk mengecilkan perut berlemak.

4. Burpees

Burpees gerakan olahraga yang dapat membantu mengecilkan perut
Burpees/ Foto: Freepik.com/author/benzoix

Latihan olahraga satu ini berguna untuk melatih otot inti dan membakar lemak tubuh. Gerakan yang dilakukan dengan berdiri, lalu sedikit berjongkok, dan kemudian melompat. Melakukan gerakan ini selama 2-3 menit secara konsisten dapat membuat perut buncit kembali rata, lho.

5. Hip Lift

Hip Lift dapat membantu mengecilkan perut buncit
Hip Lift/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Gerakan hip lift dilakukan dengan berbaring di lantai dan kepala menghadap langit-langit. Kemudian letakkan kaki menekuk 90 derajat, lalu angkat pinggul secara perlahan dan diulangi selama 15-20 kali. Gerakan ini sangat ideal untuk Beauties lakukan di rumah dan ingin mendapatkan perut yang rata.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id