STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Rahasia yang Membuat Iklan Makanan Cepat Saji Terlihat Lebih Menggiurkan Dibandingkan Aslinya, Sudah Tahu?

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 12:00 WIB
5 Rahasia yang Membuat Iklan Makanan Cepat Saji Terlihat Lebih Menggiurkan Dibandingkan Aslinya, Sudah Tahu?

Kamu yang hobi makan pasti paham sekali tentang betapa kuatnya godaan iklan makanan di restoran cepat saji. Bahkan, bisa jadi hanya karena iklan, membuatmu pergi ke sana sekalipun sudah bertekad untuk berhemat atau bahkan berdiet.

Dilansir dari Mashed, hal ini mungkin terjadi berkat trik yang dilakukan oleh penata makanan untuk membuat iklan makanan dan minumannya tampak makin menggiurkan dan menggugah selera sebelum dipotret! Berikut 5 rahasia yang membuat iklan makanan cepat saji terlihat lebih menggiurkan dibanding aslinya, yuk simak!

Daging Burger yang Tidak Terlalu Matang

Ilustrasi makanan (Foto: Pexels/mali maeder)
Ilustrasi makanan (Foto: Pexels/mali maeder)

Burger yang terlihat di iklan makanan atau foto buku menu biasanya terlihat lebih segar dan tebal dibandingkan daging yang kamu terima ketika pesanan datang. Hal ini dikarenakan daging burger yang digunakan dalam foto adalah daging yang tidak diolah sampai benar-benar matang. Tindakan ini dilakukan agar daging terlihat lebih menggiurkan dan tebal dibandingkan dengan daging yang menyusut ketika sudah matang.

Bekas Panggangan Ditambahkan Setelah Proses Masak

Meskipun iklan makanan akan membuat kamu sebagai penonton percaya bahwa daging burger dipanggang di atas api yang menyala, nyatanya bekas panggangan pada permukaan daging biasanya ditambahkan setelah daging dimasak.

Ilustrasi makanan (Foto: Pexels/Min An)
Ilustrasi makanan (Foto: Pexels/Min An)

Triknya adalah dengan meletakkan daging yang sudah masak di atas alat pemanggang dan menggunakan sesuatu yang panas untuk menekan daging hingga bekas panggangan muncul. Trik berikutnya adalah dengan menggunakan tusuk sate dari logam yang sudah dipanaskan atau bahkan dengan menggunakan pensil alis.

Memoles dengan Semir Sepatu

Ilustrasi makanan (Foto: Pexels/Ali Smith)
Ilustrasi makanan (Foto: Pexels/Ali Smith)

Setelah daging burger diberikan jejak panggangan, penata makanan masih akan memberikan efek tambahan lagi dengan menambahkan semir sepatu ke atas daging yang sudah "dipanggang" tadi. Hal tersebut dilakukan demi membuat daging terlihat lebih menggiurkan dengan tambahan arang di sana-sini.

Antasida Ditambahkan pada Minuman

Ilustrasi makanan (Foto: Pexels/Paul Hanaoka)
Ilustrasi makanan (Foto: Unsplash/Paul Hanaoka)

Sekalipun kamu sedang tidak ingin minum soda, gambar soda dalam iklan makanan cepat saji yang terlihat mengeluarkan banyak buih akan membuat kamu tergoda untuk membeli. Pada kenyataannya, gelembung-gelembung tersebut didapat dengan cara menambahkan antisida ke dalam gelas minuman di iklan tersebut.

Uap Palsu

Makanan yang terlihat berlemak dan beruap pada iklan restoran cepat saji hanyalah teknik tipuan. Meskipun begitu, kamu pasti tahu soal fakta yang satu ini. Namun, yang belum kami ketahui adalah cara uap ini dibuat.

Ilustrasi makanan (Foto: Pexels/Thom Milkovic)
Ilustrasi makanan (Foto: Unsplash/Thom Milkovic)

Uap palsu dibuat dengan cara meletakkan tampon atau kapas yang sudah dibasahi dengan air di belakang makanan. Uap yang dihasilkan dari kapas yang dipanaskan akan menghasilkan aliran uap yang stabil dan membuat makanan terlihat lebih menggiurkan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE