sign up SIGN UP

5 Resep dan Cara Bikin Infused Water Biar Nggak Gagal, Beauties Siap Coba?

Cynthia Claudia | Beautynesia
Senin, 30 May 2022 06:15 WIB
5 Resep dan Cara Bikin Infused Water Biar Nggak Gagal, Beauties Siap Coba?
caption

Infused water telah menjadi minuman yang populer dalam beberapa tahun terakhir karena beragam manfaatnya untuk kesehatan. Minuman segar ini dikatakan dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh, menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi. 

Cara membuatnya juga sangatlah mudah. Berikut adalah resep dan cara bikin infused water dengan berbagai macam buah. Simak, yuk!

1. Lemon dan Stroberi 

infused water
infused water/ Foto: Pexels.com/ Susanne J.

Beauties, campuran lemon dan stroberi akan menghasilkan campuran infused water yang begitu menyehatkan dan menyegarkan tenggorokan.

Melansir detikFood, siapkan dua buah lemon yang telah dicuci bersih terlebih dahulu. Buang bijinya dan iris menjadi beberapa bagian. Masukan irisan lemon tersebut ke dalam 1 liter air putih.

Lalu, tambahkan potongan daun mint, madu, dan potongan buah stroberi sesuai selera sebagai penambah rasa agar lebih segar. Diamkan air yang sudah dicampurkan maksimal 4 jam. Infused water lemon dan stroberi siap disajikan. 

2. Jeruk, Blackberry, dan Jahe 

infused water
infused water/ Foto: Pexels.com/ Jessica L.

Selain menggunakan campuran buah lemon dan stroberi, Beauties bisa menggunakan jeruk dan jahe. Iris satu buah jeruk dan kulitnya terlebih dahulu, lalu masukkan ke dalam botol yang berisi 1,5 air. 

Tambahkan 200g blackberry dan satu potong jahe yang sudah dikupas serta diiris tipis. Lalu, diamkan maksimal 4 jam di dalam kulkas sebelum dinikmati. 

3. Nanas, Kelapa, dan Jeruk Nipis 

infused water
infused water/ Foto: Pexels.com/ Polina T.

Kombinasi buah nanas dan jeruk nipis dalam infused water juga nggak kalah segar. Melansir detikFood, siapkan 165g nanas dan masukkan ke dalam botol yang berisi 1,5 liter air dahulu. 

Lalu, tambahkan 80g potongan kelapa segar dan 1 bh jeruk nipis yang telah diiris tipis. Aduk perlahan dan diamkan di dalam kulkas maksimal 4 jam.

4. Semangka, Kiwi, dan Jeruk Nipis 

infused water
infused water/ Foto: Pexels.com/ Victoria S.

Semangka dan kiwi merupakan buah-buahan yang cocok dipakai dalam infused water karena mengandung nutrisi yang berlimpah. Resep buatnya juga sangat mudah, pertama, masukkan 150g buah semangka dan satu buah kiwi yang sudah diiris ke dalam botol yang berisi 1,5 liter air. 

Tambahkan jeruk nipis sesuai selera, lalu aduk perlahan sebelum didiamkan di dalam kulkas. Sebaiknya diamkan di dalam kulkas maksimal selama 4 jam.

5. Anggur dan Jeruk 

infused water
infused water/ Foto: Pexels.com/ Cottonbro

Resep infused water yang terakhir adalah kombinasi buah anggur dan jeruk. Beauties hanya perlu memerlukan dua cangkir anggur, ditambahkan dengan 1 bh jeruk yang telah diiris dengan kulitnya yang masih menyatu. 

Masukkan ke dalam botol yang berisi 1,5 liter air. Lalu diamkan di dalam kulkas maksimal selama 4 jam.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id