STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

6 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Membuat Berat Badanmu Bertambah Naik, Segera Perbaiki ya!

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 21:00 WIB
6 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Membuat Berat Badanmu Bertambah Naik, Segera Perbaiki ya!
Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Membuat Berat Badanmu Bertambah Naik/Foto: nutthaseth-v/Freepik

Rutinitas pagi yang sehat adalah kunci untuk menjaga tubuh dan pikiran yang sehat. Di sisi lain, memulai hari dengan ritual pagi yang tidak sehat dan tidak teratur sangatlah menentukan sisa harimu.

Selain membuat harimu lebih stres dan kurang produktif, itu juga dapat berisiko pada banyak masalah kesehatan, termasuk bisa menghambat upaya menurunkan berat badan.

Berikut beberapa kebiasaan pagi hari yang bisa membuat berat badan bertambah. Simak!

1. Tidur Berlebihan

Tidur yang cukup/freepikcom/drobotdeanTidur berlebihan/Foto: Freepikcom/drobotdean

Seperti halnya tidur terlalu sedikit, tidur berlebihan juga menjadi salah satu penyebab yang bikin tubuh makin gendut. Kalau kamu tidur kelamaan lebih dari sembilan jam semalam, kamu bisa-bisa terlambat untuk sarapan, yang selanjutnya akan memengaruhi metabolisme.

2. Melewatkan Rutinitas Olahraga

Bangun pagi dan meluangkan waktu untuk berolahraga dengan perut kosong akan memberikan perasaan lebih segar dan berenergi, sekaligus membantu menurunkan berat badan secara efisien.

Bahkan mengutip Healthline, beberapa studi mengatakan, olahraga di pagi hari dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengontrol gula darah. Cukup 30 menit, kamu bisa melakukan berbagai jenis latihan, mulai dari jalan cepat, bersepeda, berlari, yoga, atau skipping.

3. Melewatkan Minum Air di Pagi Hari

Memulai hari dengan segelas air putih di pagi hari adalah kebiasaan ideal yang dapat membantumu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut. Pasalnya, asupan air yang cukup akan mendukung tubuh tetap terhidrasi, membuang racun dari tubuh, meningkatkan metabolisme, hingga mencegah makan berlebihan.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE