STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

7 Camilan Sehat yang Pastinya Enak untuk Kamu Pejuang Diet, Tenang Nggak Perlu Khawatir Timbangan Naik!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Senin, 16 Jan 2023 18:45 WIB
7 Camilan Sehat yang Pastinya Enak untuk Kamu Pejuang Diet, Tenang Nggak Perlu Khawatir Timbangan Naik!
Camilan Terbaik Bagi Para Pejuang Diet/Foto: Freepik.com/Benzoix

Saat diet, banyak sekali makanan yang menjadi pantangan agar diet seseorang berhasil. Sehingga tidak sedikit para pejuang diet yang memilih untuk berhenti mengonsumsi camilan demi menjaga diet mereka.

Padahal, terdapat banyak sekali camilan sehat yang lezat dan cocok dikonsumsi sebagai camilan diet lho! Lalu apa sajakah camilan tersebut? Dilansir dari detikFood, ini dia deretan camilan sehat terbaik bagi para pejuang diet, anti bikin diet kamu gagal! Yuk simak!

1. Almond

Almond
Almond/Foto: Freepik.com/Topntp26

Kacang-kacangan sangat direkomendasikan sebagai camilan diet, terutama almond. Kacang tinggi serat, protein, dan lemak sehat bisa menekan rasa lapar lebih lama. Mengonsumsinya juga bagus untuk kesehatan jantung dan bahkan membantu mengurangi lemak perut.

Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) mengungkap dalam 1 porsi penyajian almond seberat 28 gram biasanya berisi 23 butir almond. Jumlah tersebut mengandung 172 kalori, 3 gram serat, dan 6 gram protein. Memakan almond bisa begitu saja atau dalam bentuk selai sebagai olesan potongan apel. Duh... nikmat banget!

2. Anggur

Anggur
Anggur/foto: Freepik.com/Jannoon208

Anggur memang secara alami tinggi gula, namun mengonsumsi anggur bagus sebagai camilan diet untuk memuaskan keinginan makan manis yang sulit diredam. Menurut USDA, satu cangkir anggur mengandung sekitar 100 kalori. 

Kamu bisa mengonsumsi anggur dalam keadaan beku agar lebih lezat. Taruh di freezer sebagai stok camilan atau konsumsi bersama irisan keju jika ingin sensasi rasa nikmat berbeda.

3. Cokelat

Cokelat
Cokelat/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Cokelat dianggap sebagai 'hadiah kecil' saat diet yang bisa membuat kamu semangat diet dan berhasil melaluinya. Hanya saja porsinya memang tidak boleh banyak dan bukan cokelat yang ditambah banyak gula ya!

Sebuah penelitian tahun 2022 yang dimuat dalam Journal of Cognition mengatakan, diet cenderung gagal saat kamu menghindari penuh konsumsi makanan favorit atau memberi label buruk untuk makanan yang memang kamu sukai dan terkenal tidak sehat. Pada dasarnya diet adalah soal mengonsumsi makanan secara seimbang.

4. Popcorn

Camilan terbaik untuk turunkan berat badan ini adalah camilan sejuta umat saat nonton bioskop. Popcorn disebut ideal untuk camilan diet karena tinggi serat dan mengandung sedikit protein. Dalam 3 cup popcorn mengandung sekitar 110 kalori, 4 gram serat, dan hampir 3 gram protein menurut USDA.

Popcorn yang berbahan jagung ini dianggap lebih ideal dikonsumsi pelaku diet yang ingin camilan renyah, ketimbang membeli keripik kentang kemasan. Pastikan memilih popcorn yang original, bukan yang diberi balutan rasa karamel, keju, atau yang lainnya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE