STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Buat Kamu yang Ingin Meratakan Perut Buncit, 5 Bahan Makanan Ini Wajib Ada di Kulkas! Apa Saja?

Nadya Quamila | Beautynesia
Senin, 05 Sep 2022 09:30 WIB
Buat Kamu yang Ingin Meratakan Perut Buncit, 5 Bahan Makanan Ini Wajib Ada di Kulkas! Apa Saja?

Selain rutin olahraga, menjaga pola makan juga memegang peranan penting dalam upaya meratakan perut buncit. Namun, mengatur asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya bisa menjadi tantangan tersendiri. Terutama buat kamu yang super sibuk, hingga akhirnya tergoda untuk makan makanan cepat saji dan tidak sehat lainnya.

Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah kamu bisa stok beberapa jenis makanan sehat di kulkas. Pastikan makanan tersebut kaya serat, antioksidan, nutrisi, hingga vitamin yang bisa membantu meratakan perut buncit. Hal ini bisa membantu kamu menjaga pola makan sehat dan menghindarkan kamu dari makan makanan kurang nutrisi.

Dirangkum dari Eat This, Not That!, berikut adalah beberapa jenis makanan yang wajib ada di kulkas yang bisa membantu kamu untuk meratakan perut buncit. Check it out!

Blueberry

Blueberry/Foto: Pexels/Brigitte TohmBlueberry/Foto: Pexels/Brigitte Tohm

Buah berry adalah salah satu buah yang paling padat nutrisi. Tak hanya itu, buah berry juga kaya akan serat. Nah, salah satu jenis berry yang bisa kamu stok di kulkas adalah blueberry yang kaya akan antioksidan.

"Blueberry sangat sehat, mengenyangkan, dan serbaguna. Mereka rendah kalori dan mengandung banyak serat, sehingga Anda merasa kenyang," kata ahli gizi Lisa Young, Ph.D., RDN.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menikmati blueberry. Mulai dari dimakan langsung, menambahkannya ke yogurt, atau diolah menjadi pie.

Oatmeal

Oatmeal berguna untuk eksfoliasi kulit kakiIlustrasi oatmeal/Foto: Freepik

Oatmeal adalah salah satu menu sarapan terbaik yang bisa kamu makan untuk mendapatkan perut rata. Oatmeal terkenal sebagai makanan sehat yang kerap dikonsumsi saat diet.

"Oatmeal adalah pilihan sarapan yang sehat dan mengenyangkan dan hanya membutuhkan beberapa menit untuk membuatnya. Oat mengandung serat, yang akan membuat Anda kenyang," kata Young.

Mengonsumsi oatmeal juga baik untuk kesehatan jantung dan pencernaan. Ketika pencernaan bekerja dengan baik, secara tidak langsung perut juga akan menjadi lebih rata.

Kenari

konsumsi kacang kenari akan meningkatkan kualitas tidur, karena kenari salah satu sumber makanan terbaik melatoninIlustrasi kacang Kenari/Foto: Freepik.com

Kenari bisa menjadi makanan yang bisa membantu kamu merasa kenyang lebih lama berkat kombinasi protein, serat, dan lemak sehat yang terkandung di dalamnya. Karena membantu kamu merasa kenyang lebih lama, kamu pun akan terhindar dari makan berlebih yang bisa menyebabkan penumpukan lemak di perut.

Kenari diketahui memiliki konsentrasi asam lemak omega-3 yang sangat tinggi, yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung bila digunakan sebagai pengganti lemak tidak sehat.

Sayuran Beku

Frozen food in the freezer. Frozen vegetables, ready meals in the freezer. Frozen meat, food and vegetables. Food storageIlustrasi sayuran beku/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Qwart

Buat kamu yang super sibuk sehingga sering skip makan sayur-sayuran, mungkin sayuran beku atau frozen vegetables bisa jadi solusinya. Sayuran beku adalah makanan yang bagus untuk disimpan karena kamu tidak perlu khawatir menghabiskannya sebelum menjadi busuk.

"Meskipun saya suka sayuran segar, jika Anda bepergian, sibuk, atau tidak punya banyak waktu untuk berbelanja, Anda selalu dapat mengambil sekantong sayuran beku dan menambahkannya ke makan siang, makan malam, atau camilan Anda," kata Young.

Seperti diketahui, sayuran rendah kalori, tinggi serat serta antioksidan. Beberapa jenis sayuran yang bisa bantu meratakan perut buncit antara lain adalah bayam, brokoli, wortel, jamur, dan masih banyak lagi.

Salmon

Ikan salmon yang dapat dipilih sebagai menu sehat bagi perempuan usia 40-an.Ilustrasi salmon/Foto: Freepik/racool_studio/ Foto: Anindya Milagsita

Beauties, jika kamu seorang pencinta seafood, kamu wajib stok salmon di kulkas. Baik beku atau segar, salmon sangat baik untuk dikonsumsi, tidak hanya untuk kesehatan secara umum, namun juga membantu menurunkan berat badan sekaligus meratakan perut buncit.

"Salmon dikemas dengan asam lemak omega-3, yang terkait dengan rasa kenyang dan penurunan berat badan. Ikan ini juga mengandung protein, yang menawarkan faktor rasa kenyang," kata ahli gizi Lauren Manaker, MS, RDN.

"Memasukkan salmon atau ikan berlemak lainnya dalam diet Anda dua kali seminggu dapat membantu orang menurunkan berat badan, ini adalah bagian dari diet seimbang dan sehat secara keseluruhan," tambahnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE