sign up SIGN UP

Selalu Terlihat Segar, Ini 4 Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth yang Berusia 95 Tahun

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 17 Feb 2022 09:00 WIB
Selalu Terlihat Segar, Ini 4 Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth yang Berusia 95 Tahun
caption
Jakarta -

Ratu Elizabeth II adalah Ratu Kerajaan Inggris dan menjadi tokoh masyarakat paling terkenal dan dihormati di dunia. Ratu Elizabeth II menjadi raja yang paling lama memerintah dalam sejarah kerajaan Inggris, yakni hampir 70 tahun. 

Di usianya yang sudah mencapai angka 95 tahun, Ratu Elizabeth II masih tampak sehat dan bugar, bahkan masih aktif berkegiatan. Tentu ketangguhan dan ketekunannya selama berpuluh-puluh tahun banyak dipuji. Tak sedikit yang penasaran apa rahasia panjang umur Ratu Elizabeth II. 

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 4 rahasia panjang umur ala Ratu Elizabeth II. Check it out!

Rutin Jalan Kaki Setiap Hari

Kode rahasia yang diberikan Ratu Elizabeth untuk stafnya/ Foto: Instagram/ @theroyalfamilyRatu Elizabeth II/Foto: Instagram/theroyalfamily

Ratu Elizabeth II memang terkenal aktif dan memiliki banyak kegiatan. Namun salah satu rutinitas yang selalu ia lakukan adalah rutin berjalan kaki di taman Istana Buckingham setelah makan siang, dikutip dari Metro UK.

Mungkin terdengar sederhana, namun berjalan kaki faktanya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Studi menunjukkan bahwa manfaat berjalan kaki setiap hari secara teratur adalah penurunan risiko serangan jantung, stroke, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Ada pula studi lain menunjukkan perempuan yang melangkah sebanyak 4.400 setiap harinya hidup lebih lama dibanding mereka yang kurang aktif. Nah, kamu juga bisa mencoba untuk berjalan kaki setelah makan siang, setidaknya selama setengah jam setiap hari.

Jika memungkinkan, cobalah berjalan-jalan di taman atau ruang hijau. Sebab, kegiatan ini telah terbukti dapat menurunkan hormon stres yakni kortisol.

Makan dengan Porsi Lebih Kecil

Biar Panjang Umur, Tiru Menu Makanan Ratu Elizabeth Ini, Yuk!Ratu Elizabeth II/ Foto: beautynesia

Bagi sang Ratu, jamuan makan, tea time dengan camilan, hingga makan siang kerja yang formal menjadi bagian dari gaya hidupnya. Namun, mereka yang pernah diundang untuk menyantap hidangan bersama Ratu Elizabeth menekankan bahwa Ratu memiliki kebiasaan makan dengan porsi yang kecil atau sedikit.

Sebuah studi tentang penduduk di Blue Zone, yakni area dengan penduduk yang memiliki usia hampir 100 tahun ke atas terbanyak, mengungkapkan bahwa rahasia panjang umur penduduknya ada pada porsi makan. Selain itu, penduduk Okinawa di Jepang yang terkenal panjang umur juga memiliki kebiasaan untuk berhenti makan ketika mereka sudah merasa 80 persen kenyang.

Memiliki Rutinitas

Ratu Elizabeth memberikan kode rahasia melalui tasRatu Elizabeth/Foto: Instagram/theroyalfamily

Ratu Elizabeth terkenal patuh dan menjalani rutinitas sehari-hari dengan ketat. Mulai dari bangun tidur, menyesap secangkir Earl Grey pukul 07:30 pagi, hingga membaca buku sebelum tidur malam pukul 11, dilansir dari Times of Indian. Ia mengikuti rutinitasnya yang padat dengan sangat patuh dan tekun.

Diduga, sang Ratu sangat taat pada rutinitas sehari-harinya. Dia mengambil jadwalnya dengan sangat serius dan mematuhi rutinitas dan ritual yang ditetapkan untuknya.

Namun di balik rutinitasnya yang padat, sang Ratu juga tak lupa untuk meluangkan waktunya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Menurut sains, memiliki rutinitas dan mematuhinya namun tak lupa menghabiskan waktu bersama orang tersayang bisa menjadi kunci untuk hidup lebih lama.

Menjaga Otak Tetap Aktif

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth saat perayaan hari pernikahan silver mereka tahun 1972. Foto: tatler.comPangeran Philip dan Ratu Elizabeth/Foto: tatler.com

Salah satu rahasia sehat, bugar, dan panjang umur Ratu Elizabeth II adalah ia selalu menjaga otaknya agar tetap aktif. Peneliti budaya Inggris Bryan Kozlowski mengungkapkan kepada Times Now News bahwa setiap hari sang Ratu menerima kotak besar yang berisikan dokumen-dokumen pekerjaan. Ia menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca dan meneliti dokumen pekerjaan tersebut.

Selain itu, Ratu Elizabeth II diketahui juga rajin membaca koran saat sarapan pagi dan selalu mengikuti semua perkembangan politik dan sosial yang terjadi. Ini memungkinkan dia untuk menjaga otaknya tetap aktif dan menjadi sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh semua orang yang bertambah tua.

Itulah beberapa rahasia panjang umur Ratu Elizabeth II. Tertarik mencoba, Beauties?

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id