sign up SIGN UP

Tampak Makin Kurus, Ternyata Ini yang Terjadi Pada Rina Nose! Bukan karena OCD!

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Senin, 09 May 2022 21:30 WIB
Tampak Makin Kurus, Ternyata Ini yang Terjadi Pada Rina Nose! Bukan karena OCD!
caption
Jakarta -

Belakangan, penampilan Rina Nose menjadi sorotan warganet. Pasalnya, penampilan komedian kelahiran Bandung tersebut tampak semakin kurus. Banyak orang menduga-duga penyebab menyusutnya berat badan istri Josscy Vallazza Aartsen tersebut.

Banyak warganet menduga bahwa Rina Nose tengah sakit, karena melihat tampilan wajah tirus dengan tulang leher yang tampak menonjol. Namun, rupanya, alih-alih sakit, rupanya penurunan berat badan Rina Nose disebabkan oleh program diet yang ia jalani.

[Gambas:Instagram]

Hal ini juga menjadi indikator bahwa diet yang Rina jalani berhasil. Sejak menjalani diet, berat badan Rina Nose turun hingga 7 kilogram. Hal itulah yang membuat Rina tampak lebih kurus dari sebelumnya.

Hal tersebut ia sampaikan melalui kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Selasa (3/5). "Gue sempet naik tujuh sampai delapan kilogram. Nah pas naik itu, gue mau nurunin lagi ke sebelumnya. Nah ini sudah berhasil, turun lagi tujuh kilogram," kata Rina Nose.

Dalam kesempatan tersebut, Rina juga menyampaikan bahwa ia ingin memiliki postur tubuh seperti saat dirinya duduk di bangku kuliah. Maka dari itu, ia menjalani program diet dan berhasil.

Rina NoseRina Nose/ Foto: Instagram @rinanose16

"Ini kayak awal-awal zaman kuliah. Masih ada lehernya. Gue merasa saat badan gue segini, gue pake baju apa aja, cucok. Ini mah subyektif," kata Rina.

Komedian kelahiran 38 tahun silam tersebut juga membantah dugaan orang-orang yang menganggap dirinya sakit atau stres.  "Enggak ada (sakit). Orang mah nyangkanya gue sakit, stres. Kalau gue sakit, gue enggak tampil di TV," imbuhnya.

Rina NoseRina Nose/ Foto: Instagram @rinanose16

Namun, di sisi lain, Rina juga membeberkan soal kesehatan mental yang ia alami. Rupanya, selama ini, Rina mengidap obsessive compulsive disorder atau OCD. "Gue mengalami obsessive. Sebenarnya di dunia psikolog namanya obsessive compulsive disorder, itu gangguan OCD," ujar Rina Nose.

Gangguan tersebut membuat Rina kerap emosi pada hal-hal kecil. Simak kelanjutan kisahnya DI SINI, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id