STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

7 Kebiasaan Sepele yang Akan Menghindarkamu dari Jerawat

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Rabu, 18 Jan 2023 07:45 WIB
7 Kebiasaan Sepele yang Akan Menghindarkamu dari Jerawat
7 Kebiasaan yang Akan Menghindarkamu dari Jerawat/Freepik/cookie_studio

Jerawat memang dapat menjengkelkan kehadirannya sebab bisa mengganggu penampilan. Kalau kamu sendiri mungkin sudah paham cara mengatasinya saat jerawat muncul, cobalah untuk mencegahnya datang juga. Memangnya bisa? Cek kebiasaan di bawah ini, yuk! 

1. Perhatikan bahan-bahan di Skincare 

Memakai produk skincare setiap pagi dan malamnya disarankan agar kulit wajah tetap lembap dan awet muda. Menerapkan basic skincare, atau menambahkan dengan perawatan lain seperti serum dan toner, mengutip GQ, kamu mesti telah memastikan kalau bahan-bahannya cocok.

Kalau kulit wajah berminyak, maka hindari bahan-bahan dengan kandungan oil yang justru akan memperparah jerawat lho, Beauties. 

2. Mengganti Sarung Bantal dan Handuk 

Sarung dan bantal adalah dua benda yang hampir kamu gunakan setiap hari untuk mengelap wajah. Memastikan keduanya dalam keadaan bersih, akan menghindarkan kamu dari jerawat. Bahkan tips ini juga bisa jadi salah satu cara menghilangkan flek hitam pada wajah, Beauties. Meski kelihatannya bersih karena berada di dalam ruangan, tapi sebenarnya tidak. Saat tidur, bukankah ada sisa skincare dan keringat yang menempel di sana? 

Menyentuh wajahWajah berjerawat / freepik.com / gpointstudio

3. Tidak Sentuh Wajah Sembarangan 

Alasannya karena tangan kamu tidak sebersih seperti kelihatannya lho, Beauties. Meski kamu merasa sudah rajin membersihkannya. Ingat-ingat, tanganmu sudah menyentuh beberapa barang mengandung kuman tak terlihat seperti ponsel, remote TV, uang cash, dan sebagainya. 

4. Mengatasi Stres 

Saat stres, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol sehingga akan berpengaruh pada produksi minyak dan menyebabkan munculnya jerawat. Beauties, saat stres, cobalah untuk melepaskannya dengan cara-cara yang sehat bagi tubuh. Kamu bisa berolahraga atau sekadar berjalan kaki. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE