STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Demi Kulit Glowing dari Dalam, Perempuan India Ternyata Pakai 7 Bahan Alami Ini untuk Perawatannya! Mau Sontek?

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Senin, 23 Jan 2023 10:30 WIB
Demi Kulit Glowing dari Dalam, Perempuan India Ternyata Pakai 7 Bahan Alami Ini untuk Perawatannya! Mau Sontek?
Bahan Rahasia Ayurveda yang Dipakai Perempuan India Demi Kulit Glowing/Foto: Instagram/priyankachopra

Jika kamu sedang mencari rahasia kecantikan tradisional yang alami dan sangat efektif, di sinilah jawabannya. Ada begitu banyak rahasia besar dalam kecantikan India, dan semuanya berasal dari tradisi alami dan Ayurveda.

Ayurveda adalah metode pengobatan holistik yang telah berusia sekitar 5000 tahun, namun masih relevan hingga hari ini. Dalam tradisi Ayurveda kuno, kesehatan yang optimal terletak pada keseimbangan pikiran, tubuh, dan jiwa, yang juga membentuk kecantikan dari dalam.

Berikut ini deretan rahasia kecantikan perempuan India yang terinspirasi dari kebaikan bahan-bahan alami, dilansir dari Beauty Insider.

1. Kunyit

Tak diragukan lagi, bahan satu ini sangat diperlukan dalam budaya India. Kunyit merupakan masker wajah yang luar biasa karena memiliki sifat antiinflamasi, antiseptik, antibakteri, antipenuaan, dan sebagai agen pencerah alami.

Kunyit kerap digunakan oleh calon pengantin perempuan sebagai bagian dari ritual perawatan kulit menjelang hari pernikahan mereka. Selain untuk mencerahkan kulit wajah, kunyit juga bisa dipakai untuk mencerahkan ketiak yang gelap.

2. Neem

rahasia kecantikan perempuan India
Neem/Foto: Ninetechno/iStock

Dianggap sebagai tumbuhan suci, neem begitu populer dalam tradisi India kuno karena setiap bagian dari pohon neem berkhasiat dalam beberapa hal.

Mengutip Vogue, mengonsumsi daun neem bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh dari serangan virus, mendetoksifikasi darah, dan mengontrol kadar gula darah. Sifat antibakteri dari minyak daun neem kerap digunakan untuk perawatan kulit berjerawat dan menjadi cara menghilangkan flek hitam pada wajah, sementara batangnya menjadi salah satu bahan dalam pembuatan pasta gigi. Lalu, pohon neem sendiri juga mampu menjaga lingkungan.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa terbukti dapat memberikan solusi kecantikan lengkap bagi kesehatan kulit dan tubuh. Bahan ini banyak digunakan untuk minyak pijat tubuh atau kepala, melembutkan dan menjaga kelembapan kulit, hingga double-cleansing wajah dari riasan.

Minyak kelapa pun banyak digunakan untuk mengatasi rambut kering, kusut, dan berketombe. Untuk mendapatkan manfaat ini, gunakan minyak kelapa untuk memijat kulit kepala dan aplikasikan juga ke batang rambut. Biarkan selama 30 menit atau semalaman, lalu cuci sampai benar-benar bersih.

4. Tulsi (Basil Suci)

rahasia kecantikan perempuan India
Tanaman tulsi (basil suci)/Foto: lynnebeclu/iStock

Tulsi (basil suci) merupakan salah satu tumbuhan paling suci dalam ajaran Hindu. Tulsi banyak digunakan dalam rutinitas kecantikan India sebagai perawatan antipenuaan. Diperkaya dengan antioksidan yang sangat baik, tulsi dipercaya dapat mengembalikan keremajaan kulit dan membantu menjaga kelembapan kulit.

Dalam Ayurveda, tulsi dijadikan sebagai obat berbagai penyakit karena dapat membantu melindungi jaringan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE