sign up SIGN UP

Dari Tonic hingga Serum, Berikut Pilihan Produk Haircare untuk Atasi Rambut Rontok

Meydiana Adinda | Sabtu, 09 Oct 2021 18:00 WIB
Dari Tonic hingga Serum, Berikut Pilihan Produk Haircare untuk Atasi Rambut Rontok
caption

Masalah rambut rontok dapat dialami siapa dan kapan saja. Masalah ini memang menjadi musuh banyak orang karena dapat membuat rumah cepat kotor hingga dapat mengganggu penampilan. 

Menurut Medical News Today, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kerontokan rambut, seperti faktor genetik, kehamilan, stres berlebihan, kurang gizi, hingga efek samping karena mengonsumsi pil KB. 

Kerontokan yang terjadi terus-menerus tentu membuat kita khawatir akan risiko kebotakan. Maka dari itu, kita harus segera mengatasi masalah ini dengan mengubah gaya hidup agar lebih sehat dan bebas dari stres, mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, serta rutin merawat rambut.  

Salah satu kiat yang bisa kamu terapkan adalah dengan menggunakan vitamin rambut yang dapat menambah nutrisi rambutmu. Nah, kamu bisa simak pilihan vitamin rambut dari Beautynesia ini, ya!

1. Natur Natural Hair Tonic Ginseng Extract

Vitamin rambut
Vitamin rambut dari Natur/foto: natur.co.id

Tonik dari Natur ini mengandung ginseng extract yang dikenal baik untuk merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala sehingga rambut menjadi tetap sehat dan kuat.

Dengan aroma yang segar dan lembut, tonik ini juga diklaim dibuat bebas dari alkohol tambahan. Tak hanya itu, harga dari produk penambah nutrisi rambut ini juga terjangkau, lho. Kamu bisa mendapatkan tonik berukuran 90 ml ini dengan harga sekitar Rp40 ribu.

2. Makarizo Advisor Hair & Scalp Tonic

Vitamin rambut
Vitamin rambut dari Makarizo/foto: instagram.com/makarizo.advisor

Vitamin rambut dari Makarizo ini memiliki formula 2-in-1, yaitu untuk mengatasi masalah rambut rontok sekaligus ketombe. Kandungan ekstrak ginseng & aloe vera dapat memperkuat akar rambut dan membantu rambut tampak lebih tebal serta bervolume. 

Sedangkan formula octopirox dalam produk ini akan membantu membersihkan kulit kepala sehingga mampu mencegah munculnya ketombe. Dengan ukuran 145 ml, tonik ini dibanderol sekitar Rp60 ribu.

3. Eucalie Organic Hair & Scalp Treatment Oil

Vitamin rambut
Vitamin rambut dari Eucalie/foto: instagram.com/eucalie_id

Minyak rambut dari Eucalie ini mengandung banyak nutrisi dari kombinasi 10 minyak organik alami untuk menumbuhkan rambut, menyehatkan kulit kepala, serta mengurangi kerontokan rambut. 10 kandungan tersebut adalah candlenut oil, greentea seed oil, castor oil, virgin coconut oil, argan oil, serta vitamin A,C,D,E. 

Selain itu, produk ini juga terbebas dari kandungan pewangi, mineral oil, dan paraben. Untuk harganya, minyak rambut berukuran 50 ml ini dibanderol sekitar Rp179 ribu.

4. Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard

Vitamin rambut
Vitamin rambut dari Garnier Neril/foto: garnier.co.id

Dengan berbagai nutrisi di dalam formulanya, tonik rambut dari Garnier Neril ini dapat mengatasi masalah rambut rontok akibat kekurangan nutrisi. Tonik ini mengandung konsentrat tumbuhan alami seperti nettle, chamomile, birch, wheat dan horsetail. Kandungan ini akan membantu melindungi dan merawat pembuluh darah kapiler di kulit kepala, dan sangat penting untuk pertumbuhan rambut. 

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan vitamin kompleks, protein, dan menthol untuk menutrisi dan merawat kekuatan akar rambut. Kamu bisa mendapatkan tonik berukuran 200 ml ini dengan harga sekitar Rp100 ribu.

5. ERHAIR HairGrow Kopexil & Panax Ginseng Extract Serum

Vitamin rambut
Vitamin rambut dari ERHAIR/foto: erhastore.co.id

Serum rambut dari ERHAIR ini mengandung kopexil yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Kemudian ada juga kandungan copper gluconate, biotin, dan arginine berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala

Tak hanya itu, serum ini juga dilengkapi dengan panax ginseng root extract yang dapat membantu menguatkan rambut dari akarnya. Untuk harganya, satu paket serum rambut ini bisa kamu dapatkan sekitar Rp230 ribu.

Nah, itu dia lima produk haircare yang kaya akan vitamin untuk membantumu mengatasi rambut rontok. Selain rutin merawat rambut, jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup yang sehat, ya!

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id