sign up SIGN UP

Memang Tidak Mudah, tapi 5 Hal Sederhana Ini Bisa Ciptakan Hubungan yang Sehat dengan Pasangan!

Galih Konain Tata | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 21:30 WIB
Memang Tidak Mudah, tapi 5 Hal Sederhana Ini Bisa Ciptakan Hubungan yang Sehat dengan Pasangan!
caption
Jakarta -

Siapa yang nggak ingin punya hubungan yang sehat dengan pasangan? Beauties juga pasti mau, kan? Faktanya, healthy relationship tercipta dari hal-hal kecil, lho. Nggak perlu bersusah payah melakukan pengorbanan untuk membangun hubungan yang sehat dan langgeng. Beauties dan pasangan bisa melakukan 5 hal sederhana di bawah ini. 

Mendukung satu sama lain

Ketika Beauties dan pasangan saling memperhatikan dan mendukung dalam semua hal baik yang dilakukan, itu akan memperkuat hubungan asmara kamu. 

Lebih jauh, tindakan ini tentu akan memberikan kalian berdua rasa aman dan nggak insecure atau rasa ketidakpastian yang dapat mengganggu hubungan.

Saling mendukung/ Foto: Pexels.com/ Josh Willink
Saling mendukung/ Foto: Pexels.com/ Josh Willink

Rasa percaya dan dedikasi yang tinggi terhadap kesejahteraan pasangan adalah hal besar yang sangat berdampak pada kelangsungan hubungan kamu dan pasangan. 

Konflik adalah hal wajar

Cukup bertentangan dengan apa yang mungkin dipikirkan oleh beberapa orang, hubungan yang sehat itu nggak berarti Beauties selalu bahagia sepanjang waktu.  Mempunyai dua kepala yang berbeda, berdebat atau adanya konflik sesekali sebenarnya adalah hal yang baik. 

Alih-alih hanya menghindari pertengkaran, pasangan yang sehat tahu bagaimana menanganinya dengan baik ketika masalah tersebut datang. 

Kemauan untuk berbicara dan mendengar

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang bisa berjalan seimbang di setiap aspek. Ketika kamu berbicara, pasangan mau mendengar, begitupun sebaliknya. 

Saling mendengar/ Foto: Pexels.com/ Taryn Elliott
Saling mendengar/ Foto: Pexels.com/ Taryn Elliott

Penyelesaian konflik yang sehat melibatkan komunikasi yang jujur ​​dan saling menghormati, kesediaan untuk melihat kontribusi kamu dan pasangan. Apabila kamu atau pasangan sedang emosi, ada baiknya mengambil waktu 20-30 menit untuk menenangkan diri sehingga kamu dan pasangan nggak mengatakan sesuatu yang mungkin kalian berdua sesali nantinya. 

Tetap menjadi diri sendiri

Hubungan yang sehat selaras dengan keyakinan dan gaya hidup pilihan kamu secara keseluruhan. Dalam hubungan yang sehat, kamu atau pasangan nggak perlu khawatir untuk mengubah diri sendiri untuk membuat hubungan berjalan dengan baik dan langgeng.

Kamu juga nggak perlu khawatir kehilangan pasangan saat memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan.

Memberikan kebebasan/ Foto: Pexels.com/ Tom Balabaud
Memberikan kebebasan/ Foto: Pexels.com/ Tom Balabaud

Saling memberikan kebebasan

Kebiasaan saling percaya ditunjukkan dalam hubungan yang sehat.  Ini berarti kamu nggak harus memeriksa ponselnya setiap saat, memeriksa isi email atau pesannya, atau harus berada di sisinya ke mana pun dia pergi untuk mengawasi apa yang dia lakukan. Sebaliknya, kamu bisa dengan bebas membiarkan dia melakukan apa pun yang dia ingin lakukan. 

Hubungan yang sehat akan meningkatkan kualitas hidup Beauties dan pasangan. Apakah kamu semakin bijaksana, lebih dewasa, berperilaku semakin positif, dan menemukan tujuan hidup ke depannya? Jika jawabannya iya, selamat kamu dan pasangan berada dalam hubungan yang sehat! 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id