sign up SIGN UP

Meskipun Sudah Menikah, Ini Alasan Mengapa Pasangan di Korea Nggak Memiliki Anak

| Beautynesia
Kamis, 26 Aug 2021 09:15 WIB
Meskipun Sudah Menikah, Ini Alasan Mengapa Pasangan di Korea Nggak Memiliki Anak
caption
Jakarta -

Beauties, keputusan untuk menikah dan memiliki anak harus berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak yang menikah. Selain itu, menikah dan memiliki anak adalah hak masing-masing pasangan, baik yang tinggal di Indonesia maupun negara-negara lain. Tahukah kamu? Ternyata, negara-negara seperti Korea Selatan dan daerah Puerto Rico menjadi kawasan dengan tingkat kelahiran yang rendah, lho.

Di Korea Selatan sendiri, banyak pasangan yang menikah maupun tidak menikah. Salah satu pertimbangannya adalah mereka ingin menekan laju kelahiran. Melansir koreaherald.com, banyak pasangan yang menikah di usia yang tidak muda, serta banyak pasangan yang memilih untuk mengejar karir mereka.

Terdapat istilah "Berpenghasilan ganda, tanpa anak" yang mereka kejar, sehingga banyak pasangan menikah di Korea Selatan yang nggak memiliki anak. Alasan lainnya karena mereka mementingkan kesejahteraan finansial, mengingat biaya hidup yang nggak murah di Korea Selatan, Beauties.

Pasangan Artis Korea Ini Memutuskan Untuk Bercerai, Ada yang Hanya Menikah Selama 12 Hari!Adegan pernikahan dalam drama What's Wrong with Secretary Kim/ Foto: soompi.com

Meskipun kamu sering melihat potret keluarga kaya atau chaebol di drama-drama Korea, namun tidak semua penduduk di Korea memiliki keberuntungan yang sama. Banyak penduduk yang harus bekerja keras untuk membeli atau menyewa tempat tinggal, memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, atau bahkan bekerja sambil berkuliah.

Melansir bbc.com, banyak perempuan di Korea Selatan yang memutuskan untuk nggak menikah ataupun memiliki anak. Selain itu, banyak penduduk young-adults di Korea Selatan yang kompetitif mengenai karir dan pekerjaan, sehingga butuh usaha keras untuk mencapai posisi yang mereka inginkan.

Hal ini juga memengaruhi keputusan penduduk di Korea Selatan terutama perempuan mengenai pertimbangan untuk menikah dan memiliki anak.

Pasangan Artis Korea Ini Memutuskan Untuk Bercerai, Ada yang Hanya Menikah Selama 12 Hari!Pasangan Artis Korea yang menikah dan memiliki anak/ Foto: soompi.com

Pasalnya, apabila mereka memiliki anak, maka prioritas utama mereka adalah mengurus anak dan keluarga. Meskipun hal ini bisa dilakukan sambil bekerja, banyak perempuan memilih untuk hidup mandiri dan mengejar cita-cita.

Terlepas dari pertimbangan-pertimbangan tersebut, masih ada pula pasangan yang menikah di Korea dan memiliki anak. Baik dari kalangan masyarakat biasa maupun selebriti, mereka memutuskan untuk menikah serta memiliki anak yang melengkapi kehidupan mereka.


Our Sister Site

mommyasia.id