STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Kebiasaan yang Berpotensi Meningkatkan Risiko Radang Otak, Ada Stres dan Diet Sembarangan!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Jumat, 13 Jan 2023 09:30 WIB
5 Kebiasaan yang Berpotensi Meningkatkan Risiko Radang Otak, Ada Stres dan Diet Sembarangan!

Ketika mengalami peradangan di persendian, seseorang mungkin akan mengalami gejala kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit. Ketika peradangan terjadi pada kulit, seseorang mungkin akan merasakan sensasi gatal.

Namun, peradangan pada otak—meskipun tidak tampak secara kasat mata—dapat menjadi penyebab dari penyakit demensia, depresi, hingga kesulitan mengambil keputusan yang sehat. Dilansir dari Psychology Today, beberapa kebiasaan berikut adalah penyebab yang dapat meningkatkan risiko radang otak!

Diet Sembarangan

Efek samping dietIlustrasi diet/Foto: Freepik.com/jcomp

Makanan yang kamu konsumsi adalah kontributor utama dari kondisi imunmu secara keseluruhan, termasuk kondisi imun dari otak. Diet yang dilakukan dengan mengonsumsi banyak makanan beku atau olahan ternyata bisa berkontribusi pada peradangan otak.

Sementara itu, efek sebaliknya akan ditunjukkan jika kamu mengonsumsi makanan yang didominasi oleh sayuran hijau, kacang-kacangan, buah, ikan, kayu manis, cengkeh, dan kunyit. Salah satu contoh makanan yang cocok untuk diet seimbang adalah diet Mediterania.

Kesehatan Metabolisme yang Buruk

Stadium 4 yakni fungsi kerja ginjal semakin menurun yang sebabkan tulang mengalami nyeri parah disertai penurunan metabolisme.Ilustrasi/Foto: Freepik.com/Jcomp

Penelitian menunjukkan bahwa kesehatan metabolisme berkaitan erat dengan kesehatan imun, termasuk tingkat inflamasi. Variabel kunci yang memengaruhi kesehatan metabolisme sendiri meliputi diet dan olahraga yang dilakukan serta tingkat stres.

Ada beberapa strategi dasar yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan metabolisme. Kamu bisa membatasi konsumsi gula, mengurangi asupan karbohidrat sehari-hari, dan rutin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE