sign up SIGN UP

6 Makanan yang Gampang Ditemukan Ini Dipercaya Bikin Kamu Awet Muda, Wah Beneran?

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 13:00 WIB
6 Makanan yang Gampang Ditemukan Ini Dipercaya Bikin Kamu Awet Muda, Wah Beneran?
Makanan yang Gampang Ditemukan Ini Dipercaya Bikin Kamu Awet Muda/Foto: Freepik.com/drobotdean

Terlihat tetap awet muda di usia yang sudah mulai mengalami penuaan tentu menjadi dambaan bagi semua orang terutama para perempuan. Berbagai usaha mulai dari perawatan, memperhatikan asupan makanan, dan lain sebagainya dilakukan demi merawat kulit agar tetap terlihat awet muda.

Namun, tahukah kamu? Jika terdapat deretan makanan yang dapat membantu kamu agar senantiasa terlihat awet muda di usia yang menginjak tua lho! Dilansir dari detikFood dan Eat This Not That, ini dia 6 makanan yang dapat membantu kamu agar tetap terlihat awet muda. Simak yuk!

1. Stroberi

Strawberry
Stroberi/Foto: Freepik.com/Azerbaijan_Stockers

Makanan bikin awet muda yang pertama yaitu stroberi. Satu porsi stroberi atau sekitar 8 buah, mengandung vitamin yang sama dengan jeruk.

Kandungan vitamin ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung proses penuaan yang sehat. Stroberi kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral. Menurut ahli gizi Taub-dix, stroberi adalah salah satu sumber vitamin C terbaik.

2. Sayuran Berserat Tinggi

Sayuran Berserat Tinggi
Sayuran Berserat Tinggi/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Sayuran dengan kandungan serat tinggi seperti brokoli, kubis, dan bayam membantu kamu merasa kenyang dan menghindari kalori ekstra. Sama sehatnya dengan buah-buahan, sayuran yang rendah kalori ini juga bisa membantu mengecilkan perut buncit.

Ada kandungan antioksidan yang membantu melawan peradangan dan mengurangi risiko diabetes serta jenis kanker tertentu. Tentu sayuran ini sehat untuk kamu konsumsi setiap hari.

3. Kacang-kacangan

Kacang-Kacangan
Kacang-Kacangan/Foto: Freepik.com/Jcomp

Kacang memiliki banyak manfaat  kesehatan, terutama mengurangi lemak  perut dan memperlambat penuaan. Kacang menyediakan banyak nutrisi, termasuk protein nabati dan serat. Kandungan kacang juga dapat mengontrol proses penuaan alami dengan mengatur kadar gula darah sekaligus menurunkan kadar kolesterol.

4. Blueberi

Blueberry
Blueberi/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Blueberi merupakan salah satu makanan yang membuat awet muda. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa blueberi dapat melawan kanker ovarium, berdasarkan sebuah studi di Oncology Letters yang menemukan bahwa buah seukuran gigitan menghambat keberadaan biomarker kanker ovarium. Cara yang bagus untuk memaksimalkan asupan blueberi kamu yaitu dengan dimakan langsung atau dibuat smoothies.

5. Matcha

Matcha
Matcha/Foto: Freepik.com/Topntp26

Matcha latte populer di kalangan ahli gizi dan ahli kesehatan sebab memiliki berbagai manfaat. Menurut penelitian Food Research International, partisipan yang meminum matcha mengalami peningkatan perhatian dan kecepatan psikomotorik.

 6. Biji-bijian

GandumGandum/Foto: Freepik.com/Jcomp

Biji-bijian utuh seperti gandum, quinoa, dan beras merah adalah pilihan bagus jika kamu ingin menghilangkan lemak perut serta memperlambat penuaan. Seorang ahli gizi New York, Valdez mengungkapkan bahwa biji-bijian mengandung serat tinggi mampu meningkatkan rasa kenyang serta meminimalkan asupan kalori dan juga dapat memperlambat proses penuaan.

Nah Beauties, itu dia deretan makanan yang dapat membantu menjaga kamu agar tetap terlihat awet muda. Namun, tentu kamu juga harus melakukan perawatan lainnya dan tetap menjaga asupan serta pola makan kamu ya. Semoga bermanfaat!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id