sign up SIGN UP

Senin-Minggu, Ini Menu Diet 1975 yang Bisa Kamu Persiapkan Biar Langsing dan Panjang Umur!

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 26 Apr 2022 10:45 WIB
Senin-Minggu, Ini Menu Diet 1975 yang Bisa Kamu Persiapkan Biar Langsing dan Panjang Umur!
caption
Jakarta -

Pola makan masih menjadi alasan kuat bagaimana seseorang bisa memiliki tubuh ideal dan kesehatan yang baik kendati berusia lanjut. Bahkan, di Jepang, kawasan tempat di mana orang-orang panjang umur berasal, percaya bahwa pola makan juga berpengaruh pada usia mereka.

Dari sekian banyak jenis pola makan yang diatur dalam diet, rupanya diet 1975 memberi pengaruh besar bagi harapan hidup warga di Jepang daripada diet lainnya. Hal ini terbukti pada penelitian yang dilakukan pada tikus dan manusia.

Orang jepangIlustrasi diet orang Jepang. / Foto: freepik.com/freepik

Penelitian tersebut juga menunjukkan adanya kaitan diet 1975 dengan pencegahan penyakit terkait penuaan. Kabar baiknya, orang-orang yang menjalani diet 1975 juga mengalami penurunan lingkar pinggang.

Hal ini berarti bahwa diet 1975 selain efektif dalam memperpanjang usia, ia juga efektif pula dalam penurunan berat badan. Kombo manfaat, bukan? Lantas, bagaimana pola makan diet 1975? 

Berikut ini, dihimpun dari website Nippon, adalah menu diet 1975 dari Senin-Minggu yang bisa kamu persiapkan. Sssst! Menu-menunya seperti yang kerap kamu jumpai di restoran Jepang dengan porsi nabati lebih banyak, lho.

Day 1

Sarapan: Nasi, salmon asin panggang, natt (kedelai yang difermentasi), sup miso dengan kol Cina & tauge.

Bahan makanan yang wajib ada di kulkasIlustrasi buah. (Foto: pexels/@Trang Doan)/ Foto: Aulia SeptiaWati

Makan siang: Kitsune udon (mie udon dengan aburaage atau tahu iris goreng), buah.

Makan malam: Nasi, nikujaga (rebusan kentang & daging), rumput laut mozuku cuka, sup bening dengan kubis dan telur.

Hari ke-2

Sarapan: Roti kismis, telur dadar, sosis yang ditumis dengan kol, buah, susu.

Makan siang: Nasi goreng, sup rumput laut wakame.

Makan malam: Nasi, chikuzen-ni (sayuran akar direbus dengan ayam), tofu dingin, sup miso dengan bayam dan aburaage.

Hari ke-3

Sarapan: Nasi, makarel kuda kering, bayam komatsuna dengan kerang, kacang runner manis & gurih, sup miso dengan terong.

3 Resep Takjil Diet dari Yoghurt/Foto: freepik.com/fabrikasimfIlustrasi menu diet. (Foto: freepik.com/fabrikasimf)

Makan siang: Mie goreng, mitsumame (jeli agar manis) dengan buah.

Makan malam: Nasi, sup krim, kol Cina pucat dengan udang kering dalam kaldu, mentimun & salad hijiki.

Hari 4

Sarapan: Roti panggang, bacon, telur, buah, yoghurt.

Makan siang: Nasi kukus dengan ubi jalar, kōyadōfu (tofu kering beku), sup miso dengan daging babi & sayuran akar.

Makan malam:  Nasi, makarel direbus dengan miso, kedelai dengan campuran sayuran, sup bening dengan kubis Cina & wakame.

Hari 5

Sarapan: Nasi, telur dadar gulung Jepang, natt, sup miso dengan kubis dan aburaage, buah.

nasi telur pontianak yang sempat viralIlustrasi menu diet. (Foto: Instagram/Sasmitaedo)

Makan siang: Oyako donburi (ayam dan telur mangkuk), lobak daikon cuka & wortel, tsukudani (sayuran atau kerang direbus dalam kecap).

Makan malam: Nasi, escabeche mackerel kuda, miso dengaku (tofu dan sayuran yang ditusuk dengan saus miso), sup bening dengan labu Jepang & bayam komatsuna.

Hari 6

Sarapan: Roti panggang, telur rebus, tuna dan salad brokoli, buah, dan susu.

Makan siang: Nasi, terong ditumis dengan ayam giling, rumput laut hijiki rebus.

Telur rebus untuk camilan saat dietTelur rebus untuk camilan saat diet. (Foto: Freepik/ Timolina)

Makan malam: Nasi, flounder rebus, okara (tofu lees), sup miso dengan akar talas & lobak daikon.

Hari 7

Sarapan: Nasi, kerang & kubis dikukus dalam sake, natt, sup miso dengan tōfu dan aburaage.

Makan siang: Sandwich, kaldu, buah.

Makan malam: Nasi, sashimi, satsuma-age (pasta ikan goreng) direbus dengan kubis Cina, salad putih (dengan saus tōfu).

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id