sign up SIGN UP

Bukan Cuma Gaya Hidup Seimbang, Ini Cara Mendapatkan Kulit Sehat yang Sering Diabaikan!

Cica Rahmania | Beautynesia
Jumat, 03 Jun 2022 11:30 WIB
Bukan Cuma Gaya Hidup Seimbang, Ini Cara Mendapatkan Kulit Sehat yang Sering Diabaikan!
caption
Jakarta -

Beberapa tahun belakangan, kesadaran masyarakat Indonesia mengenai kulit sehat dan perawatan kulit mulai mengalami peningkatan. Terbukti dari menjamurnya merek-merek skincare dan klinik kecantikan yang menghiasi industri kecantikan.

Banyak orang pula yang secara sadar ingin memiliki kulit tampak cerah sebagai salah satu indikator kulit yang sehat. Namun, apakah kulit sehat selalu ditandai dengan cerah?

Menjawab hal tersebut, dr. Natalia Mawardi, Dipl. CIBTAC, mengatakan bahwa kulit cerah bisa didapatkan dari warna kulit asli setiap orang. Dengan kata lain, kulit cerah harus berarti memiliki tone yang terang.

gemini klinik kecantikanIlustrasi perawatan kulit. (Foto:pexels.com/shvet)

Lebih lanjut, dr. Natalia menambahkan, bahwa perlu menjadi perhatian bahwa kulit yang cerah harus diimbangi juga dengan kulit yang sehat. Dalam hal ini, dr. Bathin Bonia Sari selaku dokter praktik di NMW Skin Care Rawamangun memberi tips kulit cerah yang sehat.

"Kulit cerah adalah kulit yang menampakkan sinar alami, bebas dari sel kulit mati, dan tidak kusam. Untuk mewujudkan kulit yang cerah dan sehat tidak bisa didapatkan dalam waktu yang instan. Dibutuhkan proses untuk mewujudkan dan mempertahankannya."

Ciri-ciri Kulit Sehat

Dari penjelasan dr. Bonia, dapat disimpulkan bahwa kulit cerah tidak bisa didapat secara instan. Butuh waktu untuk bisa memiliki indikasi kulit cerah seperti yang telah disebutkan di atas.

Ilustrasi Kulit Sehat/Pexels/Ron LachIlustrasi Kulit Sehat. (Foto: Pexels/Ron Lach)/ Foto: Tiara

Selain itu, dr. Bonia juga menjelaskan ciri-ciri kulit yang sehat yang kerap diabaikan, di antara lain adalah terlihat dari warna kulit yang merata, terhidrasi dengan baik, bertekstur kenyal, sedikit garis-garis halus, dan tampak segar serta bercahaya.

Cara Mendapatkan Kulit Sehat

Menjadi bagian terluas di tubuh manusia, kulit bisa menjadi indikator kesehatan tubuh. Menurut dr. Bonia, kulit yang sehat bisa dimulai dari gaya hidup yang sehat pula, seperti pola makan seimbang, istirahat yang cukup, dan kelola stress dengan baik.

Namun, itu saja tidak cukup, Beauties. Kulit juga butuh pemeliharaan dari luar seperti penggunaan skincare secara rutin dan treatment yang sesuai dengan tipe kulit.

Mengenai hal ini, menurut dr. Bonia, facial, peeling, PRP, laser, dan medical treatment lainnya bisa menjadi pilihan untuk pemeliharaan kulit yang sehat. Untuk mendapatkan itu semua, kamu bisa mengunjungi NMW Skin Care yang memiliki 20 cabang di Jadetabek, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

Kulit ‘Glowing’ Saat Lebaran dengan 5 Tips Makan Sehat IniMinum air putih cukup dapat berpengaruh pada kesehatan kulit. / Foto: Getty Images/iStockphoto

NMW Skin Care memiliki treatment Collagen Booster seperti Organic Collagen Booster NEAUVIA, Collagen Booster REDENSITY, Skin Booster VOLITE, dan Skin Booster Profhilo, yang bisa membantu kulitmu lebih sehat dari hari ke hari. 

Menariknya, semua produk yang digunakan oleh NMW Skin Care sudah memiliki standarisasi FDA Approved dan pastinya sudah lulus uji BPOM. Jadi, kamu nggak perlu khwatir akan keamanannya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id