sign up SIGN UP

5 Rahasia Awet Muda Ala Perempuan Thailand, Salah Satunya Konsumsi Makanan Pedas!

Ni Made Dwi Agustina | Beautynesia
Senin, 30 May 2022 08:45 WIB
5 Rahasia Awet Muda Ala Perempuan Thailand, Salah Satunya Konsumsi Makanan Pedas!
caption
Jakarta -

Kulit yang mengalami penuaan bisa terjadi karena semakin bertambahnya usia. Tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti muncul kerutan halus, flek hitam, kulit yang mulai kendur, dan lain-lain. Penuaan merupakan hal yang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat. Salah satu cara menghambat proses penuaan kulit agar terlihat awet muda adalah dengan gaya hidup yang sehat.

Thailand termasuk negara yang identik dengan industri kecantikan. Mengutip dari laman Beauty Insider, para perempuan Thailand memiliki rahasia dalam menjaga kecantikan kulit untuk menghambat penuaan. So, apa saja kunci awet muda yang dilakukan perempuan Thailand? Simak informasinya berikut.

Rutin Perawatan Tubuh

Kunci awet muda dengan perawatan tubuh
Kunci awet muda dengan perawatan tubuh/ foto: Freepik.com/ jcomp

Perawatan ala perempuan Thailand untuk menjaga kecantikan adalah pijat. Alasan perempuan Thailand senang melakukan pemijatan tubuh adalah memperlancar peredaran darah dan mendapatkan rileksasi.

Tubuh yang rileks akan membuat kulit tampak lebih sehat, sehingga terlihat awet muda. Selain itu, rutin melakukan pijat juga dapat membuat kualitas tidur menjadi lebih baik, yang akan membantu mengurangi stres

Perhatikan Pola Makan

Kunci awet muda dengan diet sehat
Kunci awet muda dengan diet sehat/ foto: Freepik.com/ our-team

perempuan Thailand sangat memerhatikan pola makan mereka. Tips kecantikan perempuan Thailand adalah mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Mereka rutin mengonsumsi vitamin dan antioksidan. Selanjutnya, perempuan Thailand adalah penggemar berat buah-buahan segar.

Itulah sebabnya, mereka terlihat awet muda, bahkan di usia yang menginjak 60 tahun. Tidak hanya itu, mereka umumnya tidak mengonsumsi daging merah dan menghindari kafein serta alkohol. Perempuan Thailand cenderung mengonsumsi minuman antioksidan, seperti teh hijau dan air kelapa.

Makanan Pedas

Kunci awet muda dengan makanan pedas
Kunci awet muda dengan makanan pedas/ foto: Freepik.com/ stockking

perempuan Thailand mempercayai bahwa makanan pedas dan penuh rempah dapat membuat mereka terlihat awet muda. Makanan yang menggunakan kunyit, serai dan lain-lain banyak mengandung vitamin, yang bagus untuk kecantikan perempuan Thailand.

Fakta unik perempuan Thailand adalah mereka menyukai kunyit. Sebab, kunyit mengandung antioksidan yang aktif melawan radikal bebas, kerutan serta garis-garis halus pada wajah.

Dengan demikian, perempuan Thailand meyakini bahwa makanan pedas dan berempah dapat membantu menghambat penuaan kulit, sehingga kulit tampak halus dan kenyal. Pecinta makanan pedas, tertarik mencoba?

Menggunakan Skincare

Kunci awet muda dengan menggunakan skincare
Kunci awet muda dengan menggunakan skincare/ foto: Freepik.com/ freepik

Penggunaan skincare umumnya bertujuan untuk merawat kecantikan kulit. Hal ini juga yang menjadi kebiasaan perempuan Thailand untuk menjaga kecantikan mereka. Perempuan Thailand cenderung menggunakan skincare yang berbahan ringan dan bebas minyak, karena sebagian besar kulit orang Asia, termasuk Thailand, adalah berminyak.

Maka, skincare yang digunakan sehari-hari sebaiknya water based. Selain rajin menggunakan skincare, perempuan Thailand juga menggunakan sunscreen, untuk mencegah flek hitam hingga penuaan pada kulit mereka.

Konsumsi Kolagen

Kunci awet muda dengan kolagen
Kunci awet muda dengan kolagen/ foto: Freepik.com/ jcomp

Mengonsumsi kolagen bukan hal yang asing bagi perempuan Thailand. Mereka umumnya banyak mengonsumsi kolagen sebagai kebutuhan sehari-hari, khususnya dalam merawat kesehatan kulit. Produk kolagen biasanya dalam bentuk masker wajah, minuman dan pil.

Bagi perempuan Thailand, mengonsumsi kolagen secara rutin mampu meningkatkan elastisitas kulit secara alami. Akan tetapi, sebaiknya konsumsi kolagen perlu dikonsultasikan kepada ahlinya, untuk menghindari terjadinya alergi.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id