STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Ciri yang Dimiliki Orang yang Beruntung, Salah Satunya Tidak Menyia-nyiakan Kesempatan!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Jumat, 27 Jan 2023 22:30 WIB
4 Ciri yang Dimiliki Orang yang Beruntung, Salah Satunya Tidak Menyia-nyiakan Kesempatan!

Keyakinan umum menganggap keberuntungan sebagai sesuatu yang terjadi secara kebetulan atau berdasarkan ketentuan takdir. Namun menurut Richard Wiseman, seorang profesor psikologi dan penulis dari The Luck Factor, aksi dan pola pikirmu dapat meningkatkan kemungkinan untuk menjadi orang beruntung.

Dalam penelitian yang dilakukannya selama 10 tahun dan dipublikasikan pada tahun 2003, Wiseman berbicara dengan 400 orang yang mengidentifikasi dirinya sendiri sebagai orang yang beruntung atau tidak. Dilansir dari CNBC, penelitiannya itu menunjukkan ciri-ciri yang sama di antara orang yang meyakini bahwa dirinya beruntung!

Tidak Menyia-nyiakan Peluang

Memiliki Peluang Besar Dapat Pekerjaan yang Bergaji TinggiIlustrasi/Foto: Freepik.com/Lifestylememory

Orang-orang yang beruntung tidak hanya menetapkan satu cara untuk meraih tujuannya. Fleksibilitas seperti inilah yang menempatkan mereka menanggapi situasi sulit dengan baik dan berkesempatan lebih besar untuk bertemu serta menjalin koneksi dengan orang lain, menurut riset dari Wiseman.

Wiseman menuliskan dalam penelitiannya bahwa semua orang akan menyia-nyiakan banyak kesempatan dalam hidupnya jika terus berusaha meraih satu tujuan dengan cara yang sama. Sementara itu, pengalaman baru atau acak akan memperkenalkanmu pada potensi untuk kesempatan baru.

Mendengarkan Intuisinya

Berpikir kreatif dan inovatif wajib dimiliki fresh graduateIlustrasi/Foto: Freepik

Tes kepribadian menunjukkan bahwa orang yang kurang atau tidak beruntung biasanya lebih mudah cemas dan tegang. Kecemasan itu pada akhirnya akan mengarah pada keragu-raguan.

Sementara itu, di sisi lain, orang yang beruntung cenderung membuat keputusan dengan cepat setelah mendengarkan intuisinya. Karena memercayai instingnya, mereka akan lebih cepat mengambil tindakan dan membuka pintu bagi kesempatan yang baru.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE