STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Biar Nggak Dibilang "Datang Saat Butuh Doang", Ini 3 Tips Menghubungi Teman Lama yang Sempat Putus Kontak

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Selasa, 07 Jun 2022 21:30 WIB
Biar Nggak Dibilang

Kamu pasti memiliki teman yang sangat dekat hingga hampir tidak terpisahkan saat masih bersekolah ataupun berkuliah ‘kan, Beauties? Namun, biasanya lulus dari sekolah atau kuliah membuat komunikasi terputus.

Meskipun begitu, terkadang kenangan dari masa lalu bisa tiba-tiba datang dan membuat kamu rindu dengan teman lama tersebut. Sayangnya, sedekat apa pun hubungan dengan teman lama ini, putus komunikasi selama bertahun-tahun bisa menyebabkan kamu canggung untuk menyapa kembali.

Reuni/Foto: Pexels/Creative Vix
Reuni/Foto: Pexels/Creative Vix

Nah, daripada maju-mundur dan berujung gagal menyambung silaturahmi, coba deh ikuti tips yang dilansir dari Pure Wow berikut! Beberapa tips di bawah ini juga bisa menghindari kamu dari anggapan "datang kalau butuh doang", Beauties.

Lakukan Panggilan Telepon

Kebanyakan orang lebih suka mengirim pesan singkat jika harus berkomunikasi dengan orang yang jarang atau belum pernah ditemui. Namun, jika kamu berencana untuk menghubungi teman yang sudah lama tidak dijumpai, ada baiknya kamu melakukan panggilan telepon.

Panggilan telepon dapat menyampaikan pesan dan emosi secara lebih natural dibandingkan dengan pesan teks yang biasanya ditulis dengan banyak pertimbangan dan akhirnya terkesan kaku.

Jika kamu khawatir akan merasa canggung, cobalah hubungi rekan lamamu di waktu-waktu yang singkat, misalnya dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Friendship/Foto: Pexels/nappy
Friendship/Foto: Pexels/nappy

Pastikan kamu punya cukup waktu untuk bertukar kabar dan membicarakan garis besar kesibukan masing-masing sebelum berpamitan dan membuat janji untuk berbincang lebih lanjut di kesempatan berikutnya.

Tentukan Waktu yang Jelas untuk Bertemu

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah berbincang melalui telepon adalah merealisasikan pertemuan kembali atau reuni dengan teman lama tersebut. Namun, ingat, jangan hanya membuat rencana tanpa eksekusi karena itu hanya akan membuat mereka merasa kamu tidak sungguh-sungguh ingin bersua.

Untuk menghindari predikat NATO alias No Action Talk Only, lebih baik jadwalkan hari dan waktu yang jelas. Hindari kata ‘kapan-kapan’, apalagi sampai bertanya ‘kamu bisanya kapan?’. Dua contoh kalimat itu akan membuat rencanamu makin fana.

Berbincang dengan kawan lama/Foto: Pexels/Helena Lopes
Berbincang dengan kawan lama/Foto: Pexels/Helena Lopes

Tentukan hari dan waktunya, misal Senin/Selasa waktu jam makan siang. Pertemuan ‘pertama’ ini tidak perlu makan waktu lama, asal terlaksana.

Dengarkan Mereka

Akan selalau ada godaan untuk melontarkan banyak cerita atau pertanyaan mendetail ketika bertemu dengan teman lama karena jeda waktu ketika kalian putus komunikasi membuat satu sama lain merasa melewatkan banyak hal tentang kehidupan masing-masing.

Namun, menjalin ulang koneksi yang pernah terputus dengan teman lama membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tak peduli sedekat apa pun kalian dahulu. Lebih baik membicarakan hal-hal ringan dan biarkan pembicaraan mengalir secara natural.

Atur pertemuan dengan teman lama/Foto: Pexels/Bas Masseus
Atur pertemuan dengan teman lama/Foto: Pexels/Bas Masseus

Bagi yang merasa cemas dan takut tidak bisa membicarakan banyak topik menarik, kamu bisa mencoba menjadwalkan waktu pertemuan dengan durasi yang singkat, misalnya setelah pulang dari tempat gym atau pulang kerja.

***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE