STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Nggak Suka dengan Teman Pacarmu? Ini 6 Cara Cerdas untuk Menghadapinya Tanpa Emosi

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Minggu, 19 Jun 2022 22:30 WIB
Nggak Suka dengan Teman Pacarmu? Ini 6 Cara Cerdas untuk Menghadapinya Tanpa Emosi

Hambatan dalam sebuah hubungan asmara biasanya datang dari dua arah, yakni eksternal dan internal. Faktor internal mungkin bisa dibicarakan dengan mudah, tetapi faktor dari luar mungkin memerlukan usaha ekstra demi mendapat solusi.

Salah satu tantangan eksternal yang cukup mengganggu dalam sebuah hubungan asmara adalah ketika kamu tidak menyukai sesuatu yang ada pada diri pasanganmu, termasuk teman yang mereka miliki.

Pertemanan/Foto: Pexels/Helena Lopes
Pertemanan/Foto: Pexels/Helena Lopes

Ketidaksukaan ini, mau tidak mau, akan disadari oleh pasangan dan menimbulkan konflik dalam hubungan. Dilansir dari Your Tango, kamu bisa melakukan hal ini untuk menghindari konflik berlarut-larut ketika tidak menyukai teman pasanganmu!

Temukan Akar Permasalahan

Menemukan alasan pasti yang membuatmu tidak suka dengan teman pasangan akan membantumu menemukan solusi yang rasional. Penting untuk menemukan penyebab dari ketidaksukaanmu, entah itu karena hal-hal yang mereka lakukan atau karena hubungan yang dasarnya goyah.

Perasaan tidak suka itu memang nyata, tetapi jangan sampai melampiaskan kemarahanmu kepada teman pasangan ketika sebenarnya solusinya ada pada dirimu sendiri atau pasangan.

Temukan Kecocokan

Temukan kesamaan antara dirimu dan teman pasangan/Foto: Pexels/Mahmudul Hasan Rifat
Temukan kesamaan antara dirimu dan teman pasangan/Foto: Pexels/Mahmudul Hasan Rifat

Semua orang pernah mengalami hari-hari ketika semua hal berjalan dengan buruk. Hal ini tentu membuat mereka memancarkan aura negatif sekaligus melakukan hal-hal buruk yang biasanya jarang mereka lakukan. Hal yang sama berlaku pula pada teman pasanganmu.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya memberi mereka kesempatan untuk menebus buruknya kesan pertama yang pernah mereka tunjukkan. Dengarkan dan temukan kesamaan antara kamu dan teman pasangan agar kalian bisa rukun.

Jujur Kepada Pasangan

Sepintar apa pun kamu menyembunyikan ketidaksukaanmu terhadap teman pasanganmu, mereka akan menyadarinya. Jadi, lebih baik ungkapkan secara terbuka dan tenang mengenai perasaanmu itu dan alasannya.

Menetapkan Batasan

Berkompromi adalah salah satu kunci untuk menyelesaikan konflik apa pun. Daripada kamu benar-benar mencoba menghapus eksistensi teman pasangan dari hidupmu, lebih baik kamu membatasi pertemuan dengan mereka.

Nongkrong/Foto: Pexels/Afta Putta Gunawan
Nongkrong/Foto: Pexels/Afta Putta Gunawan

Hindari untuk bersua dengan orang yang tidak kamu sukai ini di acara-acara kecil seperti nongkrong bareng atau nonton bersama di penghujung minggu. Namun, ingat untuk tidak memonopoli waktu pasangan dan membuat mereka mengabaikan temannya itu!

Hindari Memberi Ultimatum

Tidak peduli sebesar apa pun rasa tidak sukamu pada teman pasanganmu, jangan sampai mengontrol hidupnya! Tidak perlu meminta mereka untuk memilih antara dirimu atau dirinya (teman). Pasanganmu bisa kehilangan teman yang penting baginya atau malah kamu yang akan kehilangan pasangan.

Hargai pilihan dan lingkaran pertemanan dari pasanganmu. Kamu mungkin tidak bisa memahami persahabatan yang terjalin antara pasangan dan temannya, tetapi jelas hubungan itu sangat berarti bagi mereka yang menjalaninya.

Tetap Sopan

Selalu jaga sopan santun/Foto: Pexels/Jean-Baptiste Burbaud
Selalu jaga sopan santun/Foto: Pexels/Jean-Baptiste Burbaud

Tidak perlu memulai drama antara dirimu, pasangan, dan teman dekatnya. Meskipun tidak suka, usahakan tetap menjaga tata krama. Tidak bisa berteman dengan sahabat dari pasangan bukan berarti kamu harus memusuhinya.

Kamu harus melihat perbedaan sebagai sebuah warna yang membuat dunia menjadi indah. Pahami hal ini dan lanjutkan hidupmu sendiri. Namun, jika menurutmu mereka memang sungguh-sungguh toxic, kamu bisa membantu pasanganmu melihat dari sudut pandangmu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE