STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Setiap Kepribadian MBTI Berikut Punya Gaya Rumah Favoritnya Masing-Masing, Lho! Cek Favoritmu!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Senin, 24 Jan 2022 11:30 WIB
Setiap Kepribadian MBTI Berikut Punya Gaya Rumah Favoritnya Masing-Masing, Lho! Cek Favoritmu!

Salah satu tes kepribadian yang cukup terkenal dan sering digunakan dalam banyak jurnal tentang psikologi adalah Myers-Briggs Type Indicator (MBTI). Ada 16 tipe kepribadian yang ada dalam hasil tes MBTI tersebut.

Banyak hal yang bisa ditentukan dengan mengetahui tipe kepribadian MBTI seseorang. Salah satunya adalah gaya arsitektur rumah yang sesuai dengan masing-masing tipe kepribadian mereka. Menurut First Option Online, ini daftarnya.

INTJ: Art Deco

Gaya arsitektur art deco/Foto: Pexels/cottonbro
Gaya arsitektur art deco/Foto: Pexels/cottonbro

Rumah bergaya art deco menggabungkan seni dengan sains. Gaya arsitektur art deco menggabungkan presisi dan imajinasi dalam porsi yang seimbang. Hal ini mencerminkan pemiliknya yang tidak hanya terlihat penuh gaya, tetapi juga futuristik.

INTP: Modernisme

Rumah yang dibangun dengan gaya modernisme menonjolkan kepribadian serta selera pemiliknya yang logis dan praktis, tetapi tetap menginginkan sentuhan artistik. Potongan yang bersih dan sudut 90 derajat yang presisi pada tiap sisi bangunan adalah seni khas dari gaya arsitektur modernisme itu sendiri.

ENTJ: Rumah Peternakan

Karakteristik dari rumah ini adalah terdiri dari satu lantai yang minim sekat, memiliki pekarangan yang luas, dan memiliki bentuk atap yang rendah serta memanjang. Rumah dengan gaya arsitektur ini menggambarkan kepribadian pemiliknya yang berani dan suka mengatur.

ENTP: Kontemporer

Rumah bergaya kontemporer/Foto: Pexels/Ata Ebem
Rumah bergaya kontemporer/Foto: Pexels/Ata Ebem

Rumah bergaya kontemporer cenderung terlihat menonjol dibandingkan lainnya. Hal ini disebabkan karena gaya kontemporer memadukan berbagai macam aliran menjadi satu, sehingga membuat rumah menjadi terlihat unik.

INFJ: Rumah Kayu

Jenis rumah yang satu ini biasa ditemui di area-area di luar perkotaan. Hal ini membuat bangunan rumah kayu makin terlihat menyatu dengan alam. Tak sulit membayangkan watak pemiliknya yang kalem dan menenangkan.

INFP: Cottage

Gaya bangunan cottage mungkin berbeda-beda satu sama lain tergantung dari negara mana gaya cottage yang diambil. Namun, di Indonesia, cottage biasanya merujuk pada bangunan berbentuk pondok kecil yang biasa ditemui saat berkunjung ke tempat wisata, seperti pantai. Bangunan ini memancarkan sisi hangat pemiliknya yang membuat siapa pun nyaman untuk mendekat.

ENFJ: Kolonial

Rumah bergaya kolonial/Foto: Pexels/ROMAN ODINTSOV
Rumah bergaya kolonial/Foto: Pexels/ROMAN ODINTSOV

Rumah bergaya kolonial yang ada di Indonesia mengacu pada bangunan rumah peninggalan Belanda dari zaman penjajahan tempo dulu. Rumah kolonial cenderung memiliki desain yang mirip dengan watak pemiliknya yang konvensional serta berpendirian teguh sehingga tak mudah goyah.

ENFP: Prairie

Arsitektur bergaya prairie yang minim sekat dan fungsional memadukan antusiasme dan kreativitas. Hal ini juga menggambarkan kepribadian pemiliknya yang ramah dan terbuka.

ISTJ: Internasional

Bangunan bergaya internasional memiliki fasad yang rapi dengan garis-garis lurus yang mendominasi. Hal ini menggambarkan kepribadian pemiliknya yang logis, cerdas, dan tidak suka membebani diri dengan hal-hal sepele.

ISFJ: Kebangkitan Pueblo

Bangunan bergaya Pueblo revival/Foto: Pexels/Shiry Yachachin
Bangunan bergaya Pueblo revival/Foto: Pexels/Shiry Yachachin

Rumah dengan gaya arsitektur ini memberikan kesan hangat dan nyaman. Tidak mengherankan jika pemiliknya merasa betah berlama-lama di dalam rumah, bahkan tamu yang berkunjung pun akan merasa berada di rumah sendiri.

ESTJ: Neoklasik

Rumah bergaya neoklasik memiliki bentuk bangunan yang terorganisir dan tinggi menjulang. Rumah ini mencerminkan kepribadian pemiliknya yang penuh ambisi, ide, serta motivasi.

ESFJ: Craftsman

Rumah dengan gaya arsitektur craftsman ini memiliki struktur bangunan yang menarik sehingga membuat orang lain nyaman untuk berkunjung. Hal ini menggambarkan pribadi pemiliknya yang mudah didekati dan populer.

ISTP: Tudor

Rumah bergaya tudor/Foto: Pexels/Chris Carter
Rumah bergaya tudor/Foto: Pexels/Chris Carter

Rumah dengan gaya tudor menggabungkan banyak ciri khas menjadi satu. Bangunannya yang tinggi dan mirip kastil ini memancarkan aura yang mewah, tetapi tetap nyaman.

ISFP: Victorian

Rumah bergaya victorian memancarkan pesona keindahan dan keanggunan. Meskipun identik dengan kesan klasik, bangunan dengan arsitektur victorian selalu menyematkan sesuatu yang baru.

ESTP: Townhouse

Rumah bandar atau townhouse ini kerap ditemui di wilayah perkotaan yang padat penduduk. Rumah ini mencerminkan watak pemiliknya yang energik dan memiliki koneksi yang luas dengan orang-orang di sekitarnya.

ESFP: Italianate

Rumah bergaya Italia memberikan kesan yang hidup dan tidak pernah membosankan bagi orang yang memandang. Hal itu mirip dengan karakteristik pemiliknya yang antusias, dramatis, dan menarik.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE