STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Demi Menolak Tua, Perempuan Wajib Tahu 10 Makanan yang Bisa Membantu Cegah Keriput pada Wajah!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Jumat, 10 Mar 2023 08:00 WIB
Demi Menolak Tua, Perempuan Wajib Tahu 10 Makanan yang Bisa Membantu Cegah Keriput pada Wajah!
Deretan makanan yang bisa membantu cegah keriput/Foto: Freepik.com/wavebreakmedia

Kulit keriput memang suatu kenyataan yang akan dialami semua orang. Namun, sebisa mungkin setiap orang menghindari terjadinya penuaan dini dengan berbagai cara demi merawat kulitnya agar senantiasa kencang dan sehat.

Mulai dengan melakukan perawatan dokter, perawatan mandiri, menjaga pola makan, hidup sehat, dan lain sebagainya. Namun tahu kah kamu? Bahwa ternyata terdapat deretan makanan yang dapat membantu kamu cegah kulit keriput. Makanan apa saja kah itu?

Dilansir dari detikFood, ini dia 10 makanan yang dapat membantu cegah kulit keriput di wajah. Yuk simak!

1. Alpukat

Alpukat
Alpukat/Foto: Freepik.com/Jcomp

Alpukat merupakan buah populer untuk hidup sehat yang dapat dikonsumsi atau digunakan sebagai masker wajah. Alpukat baik untuk mencegah keriput karena memiliki kandungan vitamin C dan E.

Buah berwarna hijau ini berperan sebagai pelembap alami yang dapat membantu pembentukan kolagen. Keduanya memiliki efek positif pada kesehatan kulit.

2. Ubi

Ubi
Ubi/Foto: Freepik.com/Dashu83

Makanan selanjutnya yaitu ubi yang memiliki segudang manfaat. Ubi jalar salah satunya bermanfaat untuk mencegah keriput.

Ubi jalar kaya akan vitamin A yang meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, juga mampu membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari serta kulit kering. Bagaimana menurut kamu para pecinta ubi?

3. Delima

Delima
Delima/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Delima memang terkenal dengan khasiatnya dalam mengobati keputihan pada perempuan. Namun selain itu, buah asam manis ini juga baik untuk kesehatan kulit kamu lho.

Delima memiliki manfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit. Kamu juga bisa mengonsumsi biji delima secara langsung atau dibuat jus yang lezat.

4. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun/Foto: Freepik.com/Azerbaijan_stockers

Minyak zaitun juga merupakan salah satu makanan yang dapat membantu mencegah kulit keriput. Menggunakan minyak zaitun ini dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Kamu dianjurkan untuk mengoleskan minyak zaitun langsung ke kulit.

Namun sebelum kamu menjadikannya bagian dari rutinitas perawatan kulit harian kamu, sebaiknya kamu mengujinya terlebih dahulu pada area kecil kulit kamu. Terapkan dan perhatikan reaksi kulit kamu, apakah cocok atau tidak dengan kulit kamu ya!

5. Telur

Telur
Telur/Foto: Freepik.com/Azerbaijan_stockers

Telur merupakan sumber protein alami dan kaya. Telur membuat kulit lentur, rambut kuat dan kulit kencang. Namun, kamu harus tetap seimbangi dengan makan makanan bergizi dan minum air yang cukup untuk menjaga kulit kamu bebas dari tanda-tanda penuaan ya!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE