STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

3 Kebiasaan Orang Kaya di Malam Hari Sebelum Tidur yang Bisa Ditiru

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Selasa, 24 Jan 2023 22:30 WIB
3 Kebiasaan Orang Kaya di Malam Hari Sebelum Tidur yang Bisa Ditiru

Banyak wacana yang menyebutkan mengenai pentingnya bangun pagi dari segi produktivitas. Namun, sangat jarang adanya literatur yang menyampaikan kegiatan yang penting dan paling baik dilakukan sebelum pergi tidur di malam hari.

Padahal aktivitas terakhir yang seseorang lakukan sebelum memejamkan mata di malam hari menentukan sebaik dan selama apa waktu yang bisa dihabiskan untuk tidur. Dilansir dari Life Hack, beberapa orang kaya yang tahu benar betapa pentingnya kualitas tidur yang baik melakukan kebiasaan ini sebelum tidur! Apa saja?

Melakukan Peregangan dan Olahraga Ringan

Essential oil blends untuk meditasi di malam hariKebiasaan orang kaya dunia sebelum tidur salah satunya olahraga ringan/Foto: Pexels.com/cottonbro

Joel Gascoigne, CEO dari Buffer, menyediakan waktu selama 20 menit sebelum tidur malam untuk berjalan-jalan. Menurutnya, berjalan santai dapat membantunya benar-benar melepaskan diri dari pekerjaan di perusahaan dan perlahan merasakan kelelahan.

Seseorang yang sibuk selalu mengalami kondisi lelah, letih, dan kram kaki yang cukup menyiksa sehingga membuat mereka kesulitan untuk tidur. Kebiasaan berjalan-jalan di malam hari seperti yang dilakukan Gascoigne sendiri dapat menyingkirkan kram dan membuatnya cukup santai setelah menghadapi hari yang menegangkan.

Penelitian pun telah membuktikan bahwa udara segar dan olahraga ringan seperti berjalan santai, peregangan, hingga melakukan postur yoga ringan selama beberapa menit sebelum tidur dapat menginduksi rasa kantuk. Meskipun begitu, olahraga yang terlalu berlebihan di malam hari malah akan memberikan efek sebaliknya, yakni menyebabkan insomnia.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE