STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Mitos Kesehatan yang Ternyata Nggak Selamanya Benar, Salah Satunya Deodorant Pemicu Kanker Payudara!

Lynisa Hidayah | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 17:30 WIB
5 Mitos Kesehatan yang Ternyata Nggak Selamanya Benar, Salah Satunya Deodorant Pemicu Kanker Payudara!

Mitos yang beredar di masyarakat bisa membuat beberapa orang percaya tanpa tahu kebenarannya terlebih dahulu. Apalagi kalau mitos tersebut menyangkut kesehatan dan hidup seseorang yang didengar dari berbagai sumber. 

Namun nyatanya, kita jangan langsung percaya suatu mitos jika bukan disampaikan oleh ahlinya. Dihimpun dari Medical News Today, ada beberapa mitos yang sering beredar dan membuat beberapa orang percaya. Cek kebenarannya berikut ini yuk! 

1. Minum Air 8 Gelas per Hari

Woman
Ilustrasi perempuan minum air/Foto: Freepik.com/Azerbaijan_stockers

National Academy of Sciences, Engineering and Medicine, mengatakan bahwa perempuan membutuhkan 2,7 liter dan pria membutuhkan 3,7 liter “total air” per hari. Kebutuhan total air per hari bukan dari berapa banyak jumlah air yang diminum, tetapi dari asupan makanan dan minuman setidaknya 80 persen dari kebutuhan sehari-hari.

Dewan Pangan dan Gizi Dewan Riset Nasional mengatakan bahwa tunjangan air yang sesuai untuk orang dewasa adalah 2,5 liter setiap hari. Standar rata-rata untuk beragam orang adalah 1 mililiter untuk setiap kalori makanan.

Jadi bisa disimpulkan bahwa, tidak ada kewajiban minum air hingga 8 gelas per hari selama asupan dari makanan juga sudah terpenuhi. 

2. Udara Dingin Bikin Gampang Masuk Angin

Woman
Ilustrasi perempuan masuk angin/Foto: Freepik.com/tirachardz

Mitos sering menganggap bahwa masuk angin disebabkankan oleh udara dingin. Namun nyatanya, masuk angin bisa disebabkan oleh cuaca buruk, virus, infeksi penyebab batuk dan bersin-bersin.

Dimana virus flu masuk ke tubuh manusia melalui hidung yang menyebabkan lendir. Jadi udara dingin bikin masuk angin hanyalah mitos ya, Beauties. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE