sign up SIGN UP

4 Ide Sarapan Sehat dan Super Cepat untuk Bantu Usir Perut Buncit, Dijamin Kenyang!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 08:00 WIB
4 Ide Sarapan Sehat dan Super Cepat untuk Bantu Usir Perut Buncit, Dijamin Kenyang!
Ide Sarapan Sehat dan Super Cepat untuk Bantu Usir Perut Buncit/Foto: Freepik.com/azerbaijan_stockers

Beauties, terkadang kamu bingung nggak sih dalam memilih menu sarapan saat sedang menjalani proses penurunan berat badan? Takut menu sarapan kamu membuat berat badan kamu naik, atau justru bikin program diet kamu gagal.

Eits... jangan khawatir, karena terdapat ide sarapan yang tepat bagi kamu si pejuang berat badan ideal bahkan dapat membantu menurunkan berat badan kamu lho!

Dilansir dari detikHealth, ini dia deretan ide sarapan yang dapat membantu menurunkan berat badan, sekaligus usir perut buncit. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini ya!

1. Pisang

Pisang
Pisang/Foto: Freepik.com/Mrsiraphol

Ide sarapan yang membantu menurunkan berat badan pertama yaitu pisang. Pisang menjadi menu alternatif yang bisa dipilih jika kamu membutuhkan menu sarapan yang manis.

Pisang kaya akan serat, tapi rendah kalori. Pisang ukuran sedang memiliki lebih dari 100 kalori, dan mengandung 3 gram serat. Artinya, pisang memenuhi 12% kebutuhan serat harian. Serat makanan menunda pengosongan lambung sehingga membuat terasa kenyang.

Kamu bisa langsung memakannya, atau menambahkannya dengan makanan lain.

2. Yoghurt

Yoghurt
Yoghurt/Foto: Freepik.com/Jcomp

Yoghurt menjadi ide sarapan berikutnya bagi kamu si pejuang diet. Yoghurt menyediakan sebagian besar protein dalam setiap sajian, sehingga menjadikan yogurt sebagai makanan yang ideal untuk menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian terhadap 8.516 orang menunjukkan bahwa mereka yang makan setidaknya 7 porsi yoghurt setiap minggu memiliki risiko obesitas yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak makan yoghurt.

Ini jadi ide sarapan super cepat karena Beauties bisa langsung memakannya atau mencampurkannya dengan deretan buah-buahan di kulkas. Bagaimana, tertarik untuk sarapan dengan yoghurt setelah ini?

3. Oatmeal

Oatmeal
Oatmeal/Foto: Freepik.com/Racool_Studio

Oatmeal merupakan pilihan sarapan yang sehat dan lezat, terutama bagi kamu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Oatmeal rendah kalori, tapi kaya akan serat dan protein.

Kedua nutrisi ini dapat mempengaruhi nafsu makan dan penurunan berat badan. Oatmeal adalah sumber beta-glukan yang sangat baik, yaitu sejenis serat yang telah terbukti memengaruhi segala hal seperti fungsi kekebalan hingga kesehatan jantung.

Kamu dapat menjadikan oatmeal sebagai overnight oatmeal atau memasaknya dengan bubur. Biar lebih sehat, bisa tambahkan deretan buah segar atau kacang panggang. 

4. Kacang Panggang

Kacang panggang
Kacang Panggang/Foto: Freepik.com/Freepik

Dilansir dari detikHealth, Kacang-kacangan seperti buncis, lentil, kacang panggang dapat menjadi salah satu ide sarapan sehat yang tepat bagi kamu si pejuang diet lho! Sebab, makanan tersebut merupakan hidangan yang sangat bergizi karena mengandung karbohidrat dan protein berkualitas tinggi.

Selain itu, kacang-kacangan juga dapat mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Untuk sarapan dengan buncis, kamu bisa dengan menumisnya dengan bawang putih dan sedikit minyak atau direbus. Atau jika ingin kacang panggang, kini telah tersedia deretan kacang panggang yang siap kamu makan. Bisa ditambahkan ke menu oatmeal juga lho!

Nah Beauties, itu dia deretan ide sarapan bagi kamu yang sedang menjalani proses penurunan berat badan. Duh... udah nggak bingung lagi kan sekarang dalam memilih menu sarapan? Semoga bermanfaat!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id