STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Kebiasaan Malam Hari yang Bisa Dilakukan Agar Tidur Makin Nyenyak dan Berkualitas

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 20:00 WIB
6 Kebiasaan Malam Hari yang Bisa Dilakukan Agar Tidur Makin Nyenyak dan Berkualitas
6 Kebiasaan Malam Hari yang Bisa Dilakukan Agar Tidur Makin Nyenyak dan Berkualitas/Foto: Freepik.com/Lifestylememory

Saat kecil, perintah untuk tidur mungkin adalah hal yang paling menyebalkan bagi sebagian orang. Namun, saat mereka dewasa, tidur merupakan kenikmatan yang dicari. Sayangnya, hanya sedikit orang dewasa yang bisa merasakan tidur dengan durasi ideal, yakni 7 hingga 8 jam karena kerap mengalami insomnia hingga sulit tidur dengan nyenyak.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Sleep, jumlah orang yang tidur di bawah 6 jam terus meningkat selama 40 tahun belakangan sehingga meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, dan banyak masalah kesehatan lain. Untungnya, kebiasaan malam hari ini bisa kamu lakukan agar terhindar dari gangguan tidur dan bisa tidur dengan nyenyak! Dirangkum dari Best Life, berikut ulasannya!

Mematikan TV

Ilustrasi kebiasaan (Foto: Unsplash/Julian O'hayon)
Ilustrasi kebiasaan (Foto: Unsplash/Julian O'hayon)

Peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Pennsylvania menemukan bahwa menonton televisi sebelum tidur dapat membuat seseorang mengalami kurang tidur kronis. Hal ini dikarenakan menonton televisi sebelum tidur dapat membuat seseorang untuk mengabaikan isyarat biologis untuk tidur dari tubuhnya.

Oleh karena itu, lebih baik mematikan televisi beberapa jam sebelum tidur untuk menikmati waktu tidur yang lebih baik. Menikmati kebiasaan seperti membaca juga bisa membuat kamu tidur dengan nyenyak.

Minum Secangkir Teh

Rutin minum teh herbalIlustrasi minum teh/Foto: Freepik.com/jcomp

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Advanced Nursing menunjukkan fakta bahwa ibu baru yang meminum teh chamomile bisa mendapatkan beberapa manfaat dibandingkan dengan yang tidak meminumnya. Manfaat tersebut adalah berkurangnya efek fisik akibat kurang tidur dan menurunkan risiko depresi.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE